alexametrics
  • Baju Kerja: Going Casual

    Baju Kerja: Going Casual

    Milenial menjadi trend-setter untuk urusan pakaian di tempat kerja, maka tak heran jika ekspresi diri yang dituangkan dalam baju kerja di kantor ini kemudian mewabah di seluruh Tanah Air, bahkan dunia.

  • Milenial adalah YOLO Generation

    Milenial adalah YOLO Generation

    YOLO singkatan &rdquoYou Only Live Once &rdquo: Manusia hanya hidup sekali, karena itu nikmatilah hidup saat ini juga. Terus, hidup yang besok-besok gimana? &rdquoEmang gua pikirin,&rdquo begitu jawab kaum milenial.

  • 15 Tren Muslim Zaman Now (1)

    15 Tren Muslim Zaman Now (1)

    Pasar muslim kini kian menjadi mainstream market di Indonesia karena 88% penduduk kita adalah muslim dan perilaku kaum muslim zaman now (muslim milenial) berkembang begitu cepat dan dinamis.

  • Halal of Things

    Halal of Things

    Labelisasi halal ini akan berlangsung begitu masif menjelang dan setelah 2019 karena memang UU Jaminan Produk Halal (UU JPH) akan diterapkan pada tahun tersebut.

  • Libertarian Entrepreneurs

    Libertarian Entrepreneurs

    Fenomena disrup dua-tiga tahun terakhir ini unconsciously kita sikapi secara positif dan optimistis sebagai pertanda dimasukinya milenium baru yang terang-benderang.

  • Salesman Is Selling Character, Not Product!

    Salesman Is Selling Character, Not Product!

    Aset paling berharga seorang salesman adalah kejujuran dan integritas. Dan, intan adalah perlambang kejujuran dan integritas.

  • Cool Factor

    Cool Factor

    Coolness (sesuatu yang keren) merupakan faktor yang sangat penting sebagai penentu keputusan membeli (decision to buy) konsumen.

  • Anomali Dunia Maya

    Anomali Dunia Maya

    Introvertly Offline, Extrovertly Online, disingkat #IOEO adalah istilah yang saya berikan untuk menyebut &ldquomakhluk baru&rdquo yang kini begitu marak bermunculan di tengah revolusi media sosial

  • Cultureless Organization

    Cultureless Organization

    Searching di medsos, beberapa bulan terakhir saya makin sering mendapati konsumen yang mengeluhkan layanan taksi online.

  • Social Proof

    Social Proof

    Fenomena yang di kalangan pakar psikososial disebut sebagai social proof. Intinya, kita akan merasa bersikap dan berperilaku benar jika kita bertindak sama dengan kebanyakan orang lain

  • Welcome Leisure Economy

    Welcome Leisure Economy

    Dalam tiga bulan terakhir muncul diskusi menarik mengenai fenomena turunnya daya beli konsumen kita yang ditandai dengan sepinya Roxi, Glodok, atau mal-mal 'jadul'.

  • New Marketing Eksperimen Tiada Henti

    New Marketing Eksperimen Tiada Henti

    Marketing adalah segmentation, targeting, positioning (STP). Ada juga yang mengatakan marketing adalah product, price, place, promotion (4P). Itu dulu. Sekarang tidak lagi.

  • Generation Cleansing

    Generation Cleansing

    Perusahaan incumbent tak mampu survive menghadapi disrupsi digital karena mereka tak mampu secara cepat menghasilkan model bisnis yang bisa mendisrupsi pasar dan industri.

  • Target Ditandatangani dengan Darah

    Target Ditandatangani dengan Darah

    Menjelang akhir tahun seperti sekarang ini adalah waktu-waktu paling menegangkan bagi para manajer, kepala divisi, direktur, dan business owner.

  • Golden Year Berwirausaha

    Golden Year Berwirausaha

    Berapa umur terbaik untuk mulai berwirausaha? 20 tahun hingga menjelang usia 30 tahun. Itu kalau kita melihat sosok sukses dari Steve Jobs (Apple) hingga Mark Zuckerberg (Facebook)m dari Achmad Zacky (Bukalapak) hingga Nadiem Makarim (Go-Jek).

  • Facebook: Guru Menulis Terbaik di Dunia

    Facebook: Guru Menulis Terbaik di Dunia

    Tips paling ampuh Facebook dalam mengajari kita menulis adalah bukan dengan cara memberi nilai rapor 10, tapi dengan memberi ruang ekspresi.

  • Scaling-Up

    Scaling-Up

    Scaling-up atau membesarkan bisnis setelah sebuah startup mencapai &rdquoproductmarket fit &rdquo adalah tantangan terbesar setiap startup dan entrepreneur yang membangunnya.

  • Brand Merah Putih

    Brand Merah Putih

    Saya menyebut brand-brand yang dengan cantik mengombinasikan business value dan nationalism value tersebut dengan istilah seksi Brand Merah Putih.

Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak