10 Perilaku Pengusaha di Luar Kebiasaan Orang Lain

Senin, 22 Juni 2015 - 06:06 WIB
10 Perilaku Pengusaha di Luar Kebiasaan Orang Lain
10 Perilaku Pengusaha di Luar Kebiasaan Orang Lain
A A A
MENJADI seorang pengusaha tidak semudah membaca teori di dalam buku. Dibutuhkan kebiasaan yang kebanyakan orang tidak punya.

Mereka memiliki sikap, semangat dan dedikasi yang tidak tertandingi di antara non-pebisnis. Setiap orang memiliki banyak kesamaan, namun seorang entrepreneur sejati memiliki hal berbeda.

Dilansir dari situs Entrepreneur, berikut 10 perilaku pengusaha yang jarang dilakukan orang lain:

1. Mereka selalu merencanakan hari di depan

Dalam bisnis, sangat mudah untuk membiarkan prioritas orang lain menjalankan hari Anda. Panggilan telepon, email, janji, pertemuan - tidak pernah berakhir. Pengusaha unstoppable merencanakan hari mereka di depan, sebelum kekacauan dimulai. Mereka juga tidak hanya membuat rencana, tapi memastikan prioritas yang paling penting.

2. Mendapatkan nutrisi yang tepat dan olahraga

Ini tidak dilebih-lebihkan. Menjadi produktif, terkait dengan tubuh Anda sama seperti pikiran dan kehendak. Jika Anda tidak merawat gizi dan latihan sehari-hari, Anda tidak akan menjadi yang terbaik. Minum banyak, makan/sarapan dan melatih tubuh Anda bergerak. Sebagai hasilnya Anda akan jauh lebih sukses.

(Baca: Enam Hal Penting Membangun Bisnis dari Nol)

3. Memposisikan diri untuk melayani

Mereka yang hanya fokus pada kesuksesan sendiri adalah orang-orang yang tidak berhasil sama sekali. Agar efektif sebagai pemilik bisnis, Anda perlu melayani pelanggan. Mungkin datang melalui produk Anda yang membuat hidup mereka lebih mudah atau layanan yang menyenangkan. Apapun yang mungkin terjadi, pengaturan layanan sebagai salah satu prioritas utama Anda adalah cara yang pasti menjadi pengusaha unstoppable.

4. Menetapkan tujuan yang jelas

Setiap pengusaha memiliki tujuan yang jelas. Mengetahui tujuan Anda ketika keadaan menjadi sulit dan memberikan sesuatu untuk fokus pada saat Anda tidak yakin apa yang harus dilakukan selanjutnya. Tujuan seharusnya tidak hanya fokus pada jangka panjang, tetapi juga memiliki tujuan jangka menengah dan jangka pendek. Hal tersebut memungkinkan Anda merencanakan hari dan minggu dengan fokus. Sehingga, Anda tahu persis apa yang akan dilakukan.

5. Menghitung risiko

Orang yang memiliki jiwa wirausaha adalah orang-orang yang mengambil risiko gila dan menikmatinya. Sementara risiko yang kita ambil mungkin gila untuk mereka yang tidak memiliki pikiran kewirausahaan. Namun, dalam kenyataannya mereka selalu menghitung risiko.

Jika Anda adalah tipe pemilik bisnis yang melompat tanpa mengetahui nomor dan probabilitas balik, tidak akan bertahan lama.

6. Tahu kekuatan dan kelemahan

Pemilik bisnis yang sukses selalu jujur ​​dengan diri mereka sendiri. Mereka tahu kekuatan dan kelemahan sendiri, dan membawa mereka ke account dalam setiap keputusan bisnis. Dibutuhkan kerendahan hati untuk benar-benar menguji diri Anda dengan cara ini. Tapi akan membayar dividen besar ketika Anda tahu persis harus bermitra dengan siapa dan keterampilan apa yang Anda dapat tawarkan.

7. Mereka menyewa sebuah tim


Pengusaha gagal adalah mereka yang takut memiliki tim. Mereka juga merasa terancam atau tidak akan menawarkan insentif yang diperlukan untuk menyewa orang terbaik.

Untuk menjadi pengusaha unstoppable, Anda harus mempekerjakan orang terbaik. Fokus pada orang-orang yang mengisi kesenjangan apapun yang Anda miliki. Melalui cara ini akan membantu Anda membuat tim luar biasa yang dibutuhkan untuk sukses.

8. Terus-menerus belajar


Pengusaha tahu bahwa mereka tidak mengetahui semua. Akibatnya, mereka tidak pernah berhenti belajar. Tidak pernah mendapatkan begitu kesibukan untuk berinvestasi pada diri sendiri dan pengetahuan tentang bisnis, industri dan teknologi baru. Tetap up to date adalah hal penting jika Anda ingin sukses.

(Baca: Cara Sangat Efektif Menjadi Kaya)

9. Mereka selalu mencari peluang

Pengusaha sukses tidak pernah beristirahat dalam keberhasilan yang sedang mereka nikmati. Mereka menyadari bahwa hidup berubah dengan cepat, dan bisnis bergerak dengan laju lebih cepat.

Untuk itu, mereka selalu waspada pada kesempatan berikutnya. Lihat tren baru dalam industri Anda, atau mencari aplikasi baru. Anda tidak akan pernah terjebak lama ketika membuat prioritas yang harus diperhatikan untuk hal baru.

10. Selalu mengevaluasi tindakan dan prioritas setiap hari


Pengusaha sukses tahu bahwa setiap hari mereka sedang membangun masa depan. Itu sebabnya mereka jarang membiarkan satu hari berlalu tanpa melakukan evaluasi. Ketika Anda meninjau prestasi Anda pada akhir setiap hari, Anda dapat merayakan keberhasilan, serta mengatasi kekurangan. Ini adalah latihan yang bagus untuk dicoba.

Namun, dalam praktiknya menjadi sosok pengusaha yang unstoppable tidak mudah. Jika mudah, mungkin semua orang akan menjadi salah satu dari mereka. Sebaliknya, hanya sedikit orang yang memiliki hak istimewa menyebut diri mereka seorang pengusaha. Jika Anda ingin bergabung dengan klub eksklusif ini coba berlatih 10 perilaku pengusaha di atas.

Baca juga:

10 CEO Perempuan dengan Bayaran Tertinggi di AS

25 Miliarder Kaya dengan Usaha Sendiri
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4875 seconds (0.1#10.140)