Gawat, Negara NATO Sebut Rusia Bakal Menang Perang di Ukraina

Senin, 13 Februari 2023 - 08:02 WIB
loading...
Gawat, Negara NATO Sebut Rusia Bakal Menang Perang di Ukraina
Polandia, salah satu negara NATO, sebut Rusia akan menang perang di Ukraina jika Kiev tidak segera dipasok senjata Barat dalam beberapa pekan ke depan. Foto/REUTERS
A A A
WARSAWA - Polandia, salah satu negara NATO, memperingatkan semua sekutu aliansi bahwa Rusia akan memenangkan perang di Ukraina jika Kiev tidak segera dipasok senjata Barat dalam beberapa minggu ke depan.

Peringatan itu disampaikan Presiden Polandia Andrzej Duda.

Selama wawancara dengan surat kabar Prancis, Le Figaro, Duda ditanya apakah menurutnya Rusia dapat meraih kemenangan di Ukraina.

"Ya, mereka bisa, jika Ukraina tidak segera menerima bantuan," jawab pemimpin Polandia itu.

"Otoritas Kiev tidak memiliki infrastruktur militer modern, tetapi mereka memiliki orang," ujarnya, seperti dikutip dari Russia Today, Senin (13/2/2023).



“Jika kita tidak mengirim peralatan militer ke Ukraina dalam beberapa minggu mendatang, [Presiden Rusia Vladimir] Putin mungkin menang. Dia bisa menang dan kita tidak tahu di mana dia akan berhenti,” imbuh Duda.

Komentarnya tidak luput dari perhatian juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia Maria Zakharova. Melalui Telegaram, diplomat itu menunjukkan bahwa bahkan jika senjata Barat dipasok ke Ukraina dengan tergesa-gesa, mereka tidak akan dapat mengubah hasil konflik.

"Pemerintah Kiev dan pendukung asingnya dikutuk untuk kalah," katanya. "Pengiriman senjata tidak akan membantu Anda. Itu hanya akan memperburuk keadaan."

"Pertobatan atas apa yang telah mereka lakukan adalah satu-satunya jalan keluar bagi Barat," lanjut Zakharova.

Awal pekan ini, Wall Street Journal melaporkan bahwa anggota-anggota NATO, yang pada bulan Januari berjanji untuk mengirim lusinan tank tempur utama ke Ukraina, telah mengembangkan "kekhawatiran tiba-tiba" untuk memenuhi janji karena, tampaknya, tidak memiliki cukup baju besi untuk cadangan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1086 seconds (0.1#10.140)