Pertalite Resmi Meluncur Rp8.400/Liter

Jum'at, 24 Juli 2015 - 09:14 WIB
Pertalite Resmi Meluncur Rp8.400/Liter
Pertalite Resmi Meluncur Rp8.400/Liter
A A A
JAKARTA - PT Pertamina (Persero) resmi meluncurkan bahan bakar minyak (BBM) jenis baru pertalite dengan harga promo Rp8.400/liter.

Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro menuturkan, produk baru ini memiliki kadar research octane number (RON) 90.

"Iya ini kita banderol masih dengan harga promo Rp8.400 per liter. Kita harapkan bisa dikonsumsi dengan baik," ujarnya di SPBU Abdul Muis, Jakarta, Jumat (24/7/2015).

Dia mengungkapkan, proses uji pasar pertalite masih akan terus berlangsung ke depannya. Sayangnya, mantan presenter berita ini masih enggan menyebutkan harga tetap pertalite setelah promo.

"Pertamina saat ini hanya ingin melihat respon dari masyarakat terkait dengan varian baru BBM non subsidi tersebut," imbuh dia. (Baca: BBM Pertalite Sudah Bisa Dibeli mulai Pukul 00.00 WIB)

Perseroan, sambung Wianda, berkeinginan agar masyarakat merasakan terlebih dahulu pertalite tersebut selama masa promo. BUMN minyak dan gas ini pun optimis BBM varian baru ini dapat diserap oleh pasar.

"Kita belum melihat kapan promo ini berakhir. Yang jelas nanti masyarakat bisa merasakan kualitasnya dulu," pungkasnya.

Sekadar informasi, Pertamina secara serempak meluncurkan pertalite di 103 SPBU tiga kota yaitu Jakarta, Bandung, dan Surabaya.

Baca juga:

Pertamina Pastikan BBM Pertalite Meluncur 24 Juli

Ini Alasan Pertalite Diluncurkan Setelah Lebaran

Pertamina Janji Tak Akan Hapus Premium
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4172 seconds (0.1#10.140)