Garuda dan Telkom Sinergi Pembelian Tiket Online di Minimarket

Rabu, 02 September 2015 - 13:34 WIB
Garuda dan Telkom Sinergi Pembelian Tiket Online di Minimarket
Garuda dan Telkom Sinergi Pembelian Tiket Online di Minimarket
A A A
JAKARTA - PT Garuda Indonesia Tbk (Persero) menjalin kerja sama dengan PT Telkom Tbk (Persero) dalam fasilitas pelayanan online payment di minimarket Indomaret seluruh Indonesia.

Direktur Enterprise and Bussiness Service Telkom, Muhammad Awaluddin mengemukakan, Telkom melalui entitas usaha Infomedia dan Finnet berusaha mendukung Garuda untuk memperluas channel pembayaran melalui channel contact center dan bertindak sebagai payment aggregator.

Menurutnya, Indomaret ini merupakan channel pembayaran nonbank pertama untuk Garuda dan Telkom. Kegiatan kolaborasi tiga pelaku usaha ini merupakan sinergi besar.

"Sinergi BUMN ini diharapkan mampu memberikan nilai tambah Garuda sebagai penyedia layanan transportasi udara dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Indonesia, terutama dengan peran strategis Indomaret dengan gerai yang tersebar di Tanah Air, sehingga kita akan bersama-sama menjadi bigger (sales and market size), broader (business scope) dan better (service quality)," ujar Awaluddin Indomaret Point, Jakarta, Rabu (2/9/2015).

Dia menuturkan, melalui sinergi tersebut konsep pelayanan publik menjadi begitu dimudahkan, dan Telkom siap mendukung bisnis ini.

Kerja sama dilakukan sebagai tindak lanjut dari kerja sama antara Garuda dan Telkom untuk pemesanan melalui Call Center Garuda Indonesia 80418071807 yang diselenggarakan oleh Infomedia. Selama ini pelanggan yang melakukan pemesanan tiket Garuda Indonesia melalui contact center hanya dapat melakukan pembayaran melalui kartu kredit dan ATM di 18 bank.

"Tetapi dengan kerja sama Telkom, dalam hal ini Finnet dengan Indomaret memberikan tambahan kemudahan bagi para pengguna jasa dalam melakukan trasanksi pembelian tiket Garuda Indonesia di seluruh gerai Indomaret," jelasnya.

Direktur Niaga Garuda Indonesia Handayani mengatakan kerja sama ini merupakan wujud komitmen perseroan untuk selalu memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh pelanggan.

"Layanan ini didukung dengan banyaknya gerai-gerai Indomaret yang tersedia, kami berharap seluruh pelanggan akan semakin mudah dan nyaman menjangkau Garuda. Melalui channel distribution yang dimiliki oleh Garuda, termasuk lokasi-lokasi gerai Indomaret yang strategis ini juga tentunya akan mempermudah seluruh pelanggan untuk mengakses layanan kami, termasuk pada lokasi-lokasi yang tidak terjangkau internet dan ATM," kata Handayani.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Marketing PT Indomarco Prismatama, Wiwiek Yusuf menyebutkan kerja sama ini merupakan wujud Indomaret memegang komitmen kemudahan pelanggan.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Marketing PT Indomarco Prismatama, Wiwiek Yusuf menyebutkan kerja sama ini merupakan wujud Indomaret memegang komitmen kemudahan pelanggan.

Dalam layanan ini, para penumpang Garuda dapat melakukan proses pembayaran dan pengeluaran tiket secara real time dengan menggunakan kode reservasi (kode booking) yang telah didapatkan melalui reservasi di website maupun contact center Garuda.

"Dengan menambah layanan pembayaran tiket Garuda di Indomaret, penumpang Garuda lebih dimudahkan karena Indomaret ada di mana-mana. Untuk tahap awal kerja sama, kami melayani pembayaran kode booking yang diperoleh melalui call center Garuda 8041807807. Dalam waktu dekat, layanan ini ditambah untuk pembayaran kode booking yang diperoleh via website Garuda," pungkasnya.

Hal ini melengkapi berbagai layanan yang telah tersedia di Indomaret seperti pembayaran tagihan langganan listrik, token listrik pra-bayar, tagihan telepon dan air, kredit motor, hingga konser pertunjukan. Indomaret saat ini tengah menyiapkan promosi menarik untuk setiap transaksi pembayaran tiket Garuda.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4502 seconds (0.1#10.140)