Hiswana Migas: Elpiji 5,5 Kg Menarik bagi Ibu-ibu

Rabu, 14 Oktober 2015 - 15:02 WIB
Hiswana Migas: Elpiji 5,5 Kg Menarik bagi Ibu-ibu
Hiswana Migas: Elpiji 5,5 Kg Menarik bagi Ibu-ibu
A A A
JAKARTA - Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) menyatakan, peluncuran elpiji jenis baru ukuran 5,5 kilogram (kg) menarik bagi ibu rumah tangga.

Ketua II DPP Hiswana Migas M Ismeth menjelaskan, sisi menariknya karena bisa melengkapi kebutuhan ibu rumah tangga yang tidak memiliki pembantu.

"Elpiji 5,5 kg ya saya kira itu menarik buat ibu-ibu yang tidak ada pembantu. Kalau pakai ukuran 12 kg cukup berat, ini cukup ringan, alternatif," ujarnya saat dihubungi Sindonews di Jakarta, Rabu (14/10/2015).

Selain itu, lanjut dia, juga bisa meringankan penghuni apartemen yang akan menaruh tabung elpiji ke lantai atas lantaran ukurannya yang ringan. (Baca: Elpiji Baru 5,5 Kg Segera Meluncur di Daerah Ini).

Ismeth mengemukakan, dengan munculnya varian produk baru akan membuat konsumen yang tidak berhak menggunakan elpiji subsidi 3 kg bisa beralih ke 5,5 kg.

"Yang kita harap justru pemakai 3 kg yang tidak berhak itu nanti bergeser ke 5,5 kg. Kita harapkan yang tidak berhak bisa menggunakan alternatif ini," jelas dia.

Kendati demikian, tidak menutup kemungkinan pengguna elpiji ukuran 12 kg juga akan bergeser ke produk anyar Pertamina tersebut. Diperkirakan, konsumen bisa memakai tabung 5,5 kg hingga satu bulan.

"Tidak menutup kemungkinan pengguna 12 kg pindah ke 5,5 kg tapi itu kecil. Penggunaannya, kalau sehari dia masaknya irit, bisa untuk satu bulan," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4323 seconds (0.1#10.140)