Megawati: Setiap Pemerintah Beda Cara Hadapi Masalah Ekonomi

Sabtu, 24 Oktober 2015 - 21:01 WIB
Megawati: Setiap Pemerintah Beda Cara Hadapi Masalah Ekonomi
Megawati: Setiap Pemerintah Beda Cara Hadapi Masalah Ekonomi
A A A
JAKARTA - Mantan Presiden RI Megawati Soekarnoputri memberikan penilaian satu tahun kinerja pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), khususnya di bidang ekonomi.

Seperti diketahui, sejak Jokowi mulai menduduki kursi orang nomor satu di Indonesia akhir 2014, permasalahan ekonomi tak henti-hentinya menerpa pemerintahan yang kini baru genap satu tahun. Pelemahan nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (USD) hingga kenaikan harga barang kebutuhan pokok menjadi masalah ekonomi yang harus dilahap dan diselesaikan Jokowi.

Megawati mengungkapkan, pada dasarnya setiap pemerintahan memiliki karakter dan cara tersendiri dalam menangani permasalahan ekonomi. Namun, selama dirinya menjadi presiden, kondisi ekonomi dinilai stabil.

"Karena tentunya setiap pemerintah punya karakter dan cirinya, dan waktunya beda," ucap Megawati di Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Sabtu (24/10/2015).

Perempuan yang juga Ketua Umum PDI-Perjuangan ini enggan memberi catatan lebih jauh terhadap kinerja Jokowi-JK selama setahun. Namun, dia memastikan penanganan ekonomi dari keduanya berjalan baik.

Menurutnya, setiap pemerintahan akan menemukan kondisi dan kesulitan ekonomi yang berbeda-beda. "Saya menilai setahun pemerintahan Jokowi-Kalla ya boleh-boleh saja. Tapi tentunya yang diingat pemerintah itu beda-beda. Karena situasi dan kondisinya juga beda-beda," pungkasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5318 seconds (0.1#10.140)