Direktur Bank Paling Menderita Pascapensiun

Senin, 23 November 2015 - 17:12 WIB
Direktur Bank Paling Menderita Pascapensiun
Direktur Bank Paling Menderita Pascapensiun
A A A
BUSINESS Coach Golden Wealth Lyra Puspa mengemukakan, posisi direktur di bank merupakan profesi yang paling menderita pascapensiun.

Dia menjelaskan, mantan direktur bank menderita karena banyak fasilitas dan hak yang didapat sebelumnya, semuanya akan hilang setelah lengser dari jabatannya.

"Yang paling menderita direktur bank, ternyata fasilitasnya gede banget dan itu bukan gaji, hilang 100% semuanya di situ (fasilitas)," ujarnya, dalam seminar yang diselenggarakan Sindo Trijaya dengan tema 'Ready to Retire: Siapkah Anda di PHK?' di Jakarta, Senin (23/11/2015).

Dia menyampaikan, konsep yang benar setelah masa pensiun menghampiri, bukan lagi mengejar uang secara utuh tapi kemapanan dalam arti luas. Pasalnya, lanjut dia, berdasarkan data, hanya 1% dari keseluruhan pensiunan bankir yang tergolong orang kaya seperti ketika masih bekerja.

"Datanya 1% kaya, 4% bisa hidup mandiri, tidak harus dibantu orang tua, 5% masih kerja lagi meski itu sifatnya harus, bukan pengen," jelas Lyra.

Selanjutnya, 12% dari penisunan bankir mengalami kebangkrutan. Bahkan, 29% meninggal dunia terkena berbagai penyakit, dan 49% sisanya akan bergantung kepada orang lain.

"Sebanyak 29% meninggal terkena stroke dan jantung, 49% bergantung pada orang lain seperti keluarga besar. Bahkan, untuk bayar obat tidak bisa," pungkasnya.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5596 seconds (0.1#10.140)