Bos BEI Belum Tahu Arifin Panigoro Akuisisi Newmont

Jum'at, 27 November 2015 - 12:51 WIB
Bos BEI Belum Tahu Arifin Panigoro Akuisisi Newmont
Bos BEI Belum Tahu Arifin Panigoro Akuisisi Newmont
A A A
JAKARTA - Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Tito Sulistio mengaku belum mengetahui Arifin Panigoro melalui PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC) mengambil alih 76% saham PT Newmont Nusa Tenggara (NNT) senilai USD2,2 miliar atau sekitar Rp30 triliun (kurs Rp13.600/USD).

"Belum dengar terus terang, Pak Arifin belum katakan, kita belum ada informasi apa-apa," ujarnya di Gedung BEI, Jakarta, Jumat (27/11/2015).

Tito mengatakan, informasi yang beredar melalui pemberitaan di media masa masih belum jelas, ada yang bilang Arifin Panigoro sudah akuisisi dan baru akan melakukan. "Dibilang ada yang baru niat, ada yang bilang sudah beli," kata dia.

Diberitakan sebelumnya, Menteri Koordinator Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli memuji langkah pengusaha nasional Arifin Panigoro yang mengambil alih 76% saham Newmont senilai USD2,2 miliar atau atau senilai Rp30 triliun (kurs Rp13.600/USD). (Baca: Rizal: Arifin Panigoro Akuisisi Newmont Murni Bisnis).

Arifin juga sudah menyatakan komitmennya membantu pengembangan Labuhan Bajo, NTT, dan Lombok, NTB, sebagai destinasi andalan melalui dana corporate social responsibility (CSR).

Menurut Menko Rizal Ramli, hal lain yang membanggakan dari langkah ini, yaitu Arifin sudah menyiapkan sejumlah rencana pengembangan.

Salah satunya adalah komitmen untuk membangun smelter (pemurnian) yang bisa meningkatkan nilai tambah hasil tambang. Pembangunan smelter merupakan kewajiban perusahaan pertambangan seperti diamanatkan PP No 77/2009.

Baca Juga:

Dicaplok Medco, Kewajiban Divestasi Newmont Gugur

Rencana Medco Akuisisi Newmont Belum Dibahas

Rizal Puji Arifin Panigoro Akuisisi 76% Saham Newmont
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7754 seconds (0.1#10.140)