JK: Ada Celah Positif buat Pengusaha di Balik Kemacetan

Senin, 11 Januari 2016 - 12:49 WIB
JK: Ada Celah Positif buat Pengusaha di Balik Kemacetan
JK: Ada Celah Positif buat Pengusaha di Balik Kemacetan
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) mengungkapkan bahwa pengusaha seharusnya dapat mengambil peluang positif dibalik kemacetan yang terjadi di Ibu Kota saat musim liburan Natal dan Tahun Baru beberapa waktu lalu. Dia mengatakan, di balik hal-hal yang bagi sebagian orang adalah masalah namun bagi sebagian lainnya justru peluang yang patut dimanfaatkan.

Dicontohkan padatnya jalan tol saat liburan akhir tahun lalu hingga memaksa Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub (Kementerian Perhubungan) mengundurkan diri bisa dijadikan peluang bagi pengusaha untuk membangun jalan tol.

(Baca Juga: JK: Jalan Macet Indikasi Ekonomi Tumbuh Baik)

"‎Ada hal negatif bagi orang lain, tapi bagi pengusaha positif. Contoh liburan akhir tahun dimana-mana macet, sampai Dirjen Perhubungan Darat harus mundur. Orang-orang marah, tapi pengusaha yang baik melihat ini kesempatan untuk membangun jalan tol," katanya di Gedung BKPM, Jakarta, Senin (11/1/2016).

Menurutnya, kemacetan yang terjadi beberapa waktu lalu tersebut seharusnya membuka mata pengusaha bahwa betapapun banyaknya jalan yang dibangun di Indonesia akan tetap laku dan digunakan oleh masyarakat.

"‎Teori lama supply create demand itu ada benarnya juga. Tidak menyangka jalan tol macet, jadi berapapun banyaknya jalan dibangun tetap laku. Hal-hal yang keliatannya masalah, justru sebenarnya sebuah kesempatan‎‎," tandasnya.

Sebagai informasi, kehadiran Wapres Jusuf Kalla di Gedung BKPM adalah dalam rangka meresmikan layanan perizinan 3 jam versi baru yang dilaksanakan di BKPM, melalui Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). Layanan perizinan‎ 3 jam ini mencakup 8 produk perizinan, dan 1 surat booking tanah.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7690 seconds (0.1#10.140)