Cari Dirut Baru Mandiri, BUMN Saring Kandidat

Selasa, 19 Januari 2016 - 22:08 WIB
Cari Dirut Baru Mandiri, BUMN Saring Kandidat
Cari Dirut Baru Mandiri, BUMN Saring Kandidat
A A A
JAKARTA - Deputi Bidang Jasa Usaha Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Gatot Trihargo mengatakan pihaknya masih terus melakukan pemetaan para calon Direktur Utama (Dirut) Bank Mandiri yang baru. Dia menerangkan pihaknya tidak akan menutup kemungkinan dari internal ataupun eksternal Bank Mandiri.

“Untuk calonnya Sofyan Basyir rasanya masih banyak pekerjaan di PLN. Kami tidak menutup internal dan eksternal, khususnya mencari di kalangan bank BUMN yang terbaik. Kita sedang mapping dan saring siapa pengganti dirut Mandiri selanjutnya,” jelasnya di Jakarta, Selasa (19/1/2016).

Seperti diketahui Budi Gunadi Sadikin sebentar lagi bakal lengser sebagai orang nomor satu di PT Bank Mandiri Tbk (BMRI). Kementerian BUMN selaku pemegang saham tengah menggodok nama-nama bankir yang pantas menduduki kursi pengganti Budi sebagai Dirut bank pelat merah tersebut.

Dia menambahkan kementerian BUMN akan memutuskan nama-nama calon Dirut Bank Mandiri sekitar 45 hari sebelum Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Bank Mandiri. "Kami akan melaksanakan RUPST sekitar Maret atau April 2016 ini, atau bisa lebih cepat untuk memenuhi kekosongan jajaran direksi Bank Mandiri," tandasnya.

(Baca Juga: Dikabarkan Gantikan Budi Sadikin, Ini Kata Dirut BTN)

Sayangnya, dia belum dapat membocorkan sederet nama-nama yang akan menjabat sebagai Dirut Mandiri yang baru. Sejauh ini kabarnya ada delapan nama kandidat pengganti Budi yang sudah masuk ke Kementerian BUMN.

Lima nama kandidat bos Mandiri yang dari luar organisasi adalah Maryono (CEO BTN), Asmawi Syam (CEO BRI), Sofyan Basir (CEO PLN), Hendi Prio Santoso (CEO PGN), dan Haryanto T. Budiman (Senior Country Officer JP Morgan Indonesia). Sedangkan tiga nama dari internal Bank Mandiri adalah Royke Tumilaar, Pahala N. Mansyuri, dan Kartiko Wirjoatmodjo.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7337 seconds (0.1#10.140)