Pengusaha Muslimah Tak Gentar Hadapi Tantangan Ekonomi Global

Jum'at, 29 April 2016 - 15:51 WIB
Pengusaha Muslimah Tak Gentar Hadapi Tantangan Ekonomi Global
Pengusaha Muslimah Tak Gentar Hadapi Tantangan Ekonomi Global
A A A
JAKARTA - Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) mengaku siap menghadapi tantangan perekonomian global di tengah terbukanya pasar di kawasan Asia Tenggara melalui Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Tantangan ekonomi global menurut IPEMI dapat menjadi sarana sinergi dan pengembangan usaha

“Karena IPEMI dapat menjadi wadah untuk melakukan sinergi dan pengembangan jaringan usaha. Termasuk untuk meningkatkan daya saing usaha dalam menghadapi tantangan ekonomi global,” ujar Ketua Umum IPEMI Ingrid Kansil melalui keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (29/4/2016).

Dia menambahkan keberhasilan pengusaha muslimah, baik di tingkat daerah, nasional, maupun regional diharapkan dapat menjadi inspirasi dan semangat bagi yang lain. Sehingga, ke depannya bisa memberdayakan ekonomi.

"Semangat untuk terus mengembangkan usaha dan berkontribusi dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat berbasis ekonomi kerakyatan," katanya.

Lanjut dia menerangkan IPEMI memiliki kedudukan dan fungsi yang strategis terutama untuk membantu pengembangan usaha. Selain itu diharapkan dapat terus berkembang dan berkontribusi dalam pembangunan nasional.

“Serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat termasuk penguatan ekonomi para anggotanya maupun komunitas Islam lainnya. Kesemuanya bertujuan untuk peningkatan kesejahteraan dan kemandirian ekonomi,” pungkasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7515 seconds (0.1#10.140)