Manisnya Pasar Saham RI Dinikmati Asing

Kamis, 26 Mei 2016 - 17:36 WIB
Manisnya Pasar Saham RI Dinikmati Asing
Manisnya Pasar Saham RI Dinikmati Asing
A A A
JAKARTA - MNC Securities mengungkapkan, pasar saham menarik sebagai tempat investasi dengan imbal hasil tinggi. Sayangnya, yang banyak menikmati keuntungannya justru investor asing.

Direktur Utama MNC Securities Susy Meilina mengatakan, sekitar 70% keuntungan yang diperoleh dari pasar modal dinikmati asing. Hal tersebut dikarenakan mereka lebih tahu cara berinvestasi saham.

"Saham itu betapa menariknya tapi yang menikmati pasar modal kita itu asing 70%. Ibarat apel merah ranum dari pasar modal, mereka bisa naik, metik, makan, itu asing," ujarnya di Jakarta, Kamis (26/5/2016).

Sementara, banyak investor lokal belum memahami cara berinvestasi di pasar modal. Sehingga, harus ada peningkatan literasi dan inklusi keuangan. "Indonesia belum ngerti cara naik pohonnya, metik apelnya. Harus meningkatkan literasi inklusi," kata Susi.

Dia menjelaskan, sebenarnya bursa saham di Tanah Air luar biasa dengan tingkat imbal hasil hingga puluhan persen tiap tahun. Bahkan, bisa melebihi jenis investasi lain seperti deposito.

"Sebenarnya bursa kita luar biasa naik 317% dalam 10 tahun terakhir. Sisi terakhir lebih baik dari menabung, deposito, saham tetap paling baik untuk mengimbangi angka inflasi," pungkasnya.

Baca Juga:

OJK Luncurkan Galeri Investasi Mobile Ke-2
Saran BEI Momen Tepat Investasi Saham
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3467 seconds (0.1#10.140)