Jelang Idul Fitri, Tujuh Maskapai Ajukan Tambahan Penerbangan

Selasa, 31 Mei 2016 - 23:35 WIB
Jelang Idul Fitri, Tujuh Maskapai Ajukan Tambahan Penerbangan
Jelang Idul Fitri, Tujuh Maskapai Ajukan Tambahan Penerbangan
A A A
SIDOARJO - Hari raya Idul Fitri yang masih sebulan lagi, membuat sejumlah maskapai yang ada di Bandara Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur, sudah melakukan pengajuan tambahan jadwal penerbangan. Pasalnya Idul Fitri identik dengan tradisi mudik.

Dan pengajuan penambahan ini terjadi sejak sepekan lalu. Kini sudah ada 39 pengajuan extra flight dari tujuh maskapai dalam persiapan mudik Idul Fitri nanti. Hanya saja, mereka masih menunggu persetujuan pengajuan dari pihak Angkasa Pura I.

General Manager PT Angkasa Pura I, Yuwono mengatakan, dari data yang dihimpun Angkasa Pura I Bandara Juanda, hingga Selasa ini sudah menerima 39 penerbangan berangkat dan datang dari tujuh maskapai yang melakukan penambahan jadwal penerbangan ke beberapa kota di Indonesia.

Pelaksanaan extra flight ini sendiri diberlakukan sejak H-4 Idul Fitri hingga H+7 Idul Fitri. Dan ketujuh maskapai tersebut diantaranya, Air Asia, Lion Air, Batik Air, Citilink, Garuda, Jetstar dan Enam Air. Sedangkan untuk pengajuan extra flight internasional tercatat dua penerbangan dengan tujuan Surabaya-Singapura dan sebaliknya Singapura-Surabaya dari maskapai Jetstar.

“Sejauh ini, pihak Angkasa Pura I baru menyesuaikan jadwal penerbangan yang ada saat ini dengan pengajuan penambangan penerbangan oleh pihak maskapai. Penyesuaian jadwal ini dilakukan agar pada musim libur Idul Fitri ini penerbangan bisa melayani penumpang dengan baik,” ujar Yuwono pada Selasa (31/5/2016).

Menurut dia, penambahan penerbangan sendiri juga bertujuan menghindari adanya penumpukan calon penumpang pada musim mudik Idul Fitri melalui Bandara Juanda. “Sedangakan pengajuan penambahan penerbangan yang disetujui oleh pihak AP akan diputuskan dalam waktu dekat ini.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7231 seconds (0.1#10.140)