Angkasa Pura II Didesak DPR Segera Lengkapi Terminal 3 Ultimate

Rabu, 29 Juni 2016 - 20:06 WIB
Angkasa Pura II Didesak DPR Segera Lengkapi Terminal 3 Ultimate
Angkasa Pura II Didesak DPR Segera Lengkapi Terminal 3 Ultimate
A A A
TANGERANG - PT Angkasa Pura II didesak untuk segera melakukan perbaikan pada Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta. Hal ini disampaikan oleh Ketua DPR Ade Komarudin saat meninjau kesiapan bandara dalam menghadapi lonjakan arus mudik menjelang Lebaran.

"Saya meninjau teminal 1,2 dan 3. Di terminal 3 ini faktanya siap dioperasikan. Memang tinggal ada beberapa masalah yang harus diselesaikan oleh AP II sesuai dengan verifikasi oleh kementrian perhubungan," kata Ade saat melakukan peninjauan di Terminal 3, Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Rabu (29/6/2016).

(Baca Juga: Soal Terminal 3 Ultimate, Wantimpres Beri Saran Kemenhub-AP II)

Dia menambahkan masih ada satu hal yang perlu diperbaiki oleh Angkasa Pura (AP) II yakni Air Trafic Control (ATC). Tetapi, lanjut dia untuk memastikan sebaiknya Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melakukan verifikasi ulang segera sebelum lebaran.

"Supaya setelah itu hasil verifikasinya bisa diserahkan kepada AP II agar segera ditindaklanjut, supaya sehabis lebaran betul-betul bisa dipergunakan masyarakat," jelasnya.

(Baca Juga: Rizal Ramli Minta Jonan Verifikasi Ulang Terminal 3 Ultimate)

"Hasil tinjauan kami cukup bagus, cukup memikat penumpang. Walaupun belum selesai tapi cukup memuaskan tinggal perbaikan sedikit. Tapi yang penting pengelolaannya oleh angkasa pura," tambahnya.

Lanjut dia memberikan catatan yang paling sulit meliputi pemeliharaannya, manajemen, tertib, dan tidak ada sampah. "Karena bandara ini mukanya bangsa, untuk menarik wisatawan," tuturnya.

"Khusus mengenai keterlambatan ataupun penundaan penerbangan, kami mendorong maskapai lainnya untuk bekerjasama dengan perusahaan asuransi dan perbankan agar penumpang bisa klaim uangnya balik, jika tidak jadi terbang atau ditunda ke hari lain. Kami mendorong maskapai lainnya untuk mencontoh Garuda dan Citilink yang menggandeng Askrindo dan Bank BRI untuk menjamin penumpang penumpang jika terjadi penundaan penerbangan," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7408 seconds (0.1#10.140)