Depok Optimistis Pembebasan Lahan Tol Cimanggis-Cibitung Tuntas

Kamis, 14 Juli 2016 - 23:21 WIB
Depok Optimistis Pembebasan Lahan Tol Cimanggis-Cibitung Tuntas
Depok Optimistis Pembebasan Lahan Tol Cimanggis-Cibitung Tuntas
A A A
DEPOK - Pemerintah Kota Depok optimistis penyelesaian pembebasan lahan jalan Tol Cimanggis-Cibitung rampung. Targetnya pada Oktober 2016 seluruh pembebasan lahan sudah selesai.

Tol tersebut melintas di Kecamatan Cimanggis, Depok. Catatan Badan Pertanahan Negara (BPN) sisa pembebasan lahan tinggal 30%.

"Hanya tinggal sedikit lagi paling 30 persen. Yakin sesuai jadwal Oktober 2016 untuk di Depok sudah selesai pembebasan lahan," tegas Asisten Tata Praja Kota Depok Dudi Miradz, Kamis (14/7/2016).

Karena itu pekan depan pihaknya bersama BPN akan menggelar rapat percepatan pembangunan tol ini. "Atas penetapan lokasi gubernur (Jabar) akan dibahas rapat pembebasan lahan pekan depan dengan Kepala BPN yang baru. Kami yakin sesuai dengan jadwal," jelas Dudi.

Molornya pembebasan lahan salah satunya disebabkan gugatan warga di PTUN terkait perubahan trase. Namun hal itu, kata Dudi, sudah selesai karena gugatan ditolak.

"Konstruksi mulai dibangun 2017. Karena gugatan warga ditolak katanya sudah kadaluarsa," ungkap Dudi.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo memantau pembangunan Tol Cimanggis Cibitung yang mangkrak tidak kunjung dikerjakan sejak 2007. Pembebasan lahan dilaporkan baru 0,7% sepanjang pembangunan tol Cimanggis-Cibitung.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.7805 seconds (0.1#10.140)