4 Perusahaan MNC Group Masuk Jajaran Top 100 Most Valuable Brands

Kamis, 21 Juli 2016 - 21:18 WIB
4 Perusahaan MNC Group Masuk Jajaran Top 100 Most Valuable Brands
4 Perusahaan MNC Group Masuk Jajaran Top 100 Most Valuable Brands
A A A
JAKARTA - Empat perusahaan MNC Group yakni PT MNC Sky Vision Tbk (Indovision), PT Media Nusantara Citra Tbk (MNC), PT Global Mediacom Tbk (BMTR), dan PT MNC Investama Tbk (BHIT) masuk jajaran Indonesia's Top 100 Most Valuable Brands 2016. Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan publik Indonesia yang memiliki brand value tertinggi.

Subscriber Management Director MNC Sky Vision Thane Jerrold Go mengaku bangga mendapatkan penghargaan ini. Apalagi, Indovision sudah kali kedua masuk jajaran Indonesia's Top 100 Most Valuable Brands 2016.

"Kami di Indovision sangat bangga mendapatkan penghargaan ini. Ini yang kedua kalinya. Kami berterimakasih kepada pelanggan loyal yang menobatkan Indovision sebagai top brand awards untuk kategori TV berlangganan," katanya di Shangrilla Hotel, Jakarta, Kamis (21/7/2016).

Sekadar informasi, PT ‎Media Nusantara Citra Tbk mendapat peringkat ke-19 dengan brand value USD231 miliar, serta tercatat mendapat rating AA atau berkategori very strong. Sementara, MNC Sky Vision mendapat peringkat ke-43 dengan brand value sebesar USD79 juta.

Selain itu, MNC Sky Vision juga tercatat mendapat rating A atau masuk dalam kategori strong. Sementara, PT Global Mediacom Tbk mendapat peringkat ke-81 dengan brand value‎ USD27 juta dan brand rating AA-, sedangkan PT MNC Investama Tbk berada pada posisi 98 dengan brand value USD15 juta dan brand rating A.

Indonesia’s Top 100 Most Valuable Brands merupakan pemeringkatan 100 perusahaan publik Indonesia dengan brand value tertinggi, yang diselenggarakan oleh Brand Finance, lembaga konsultan brand internasional bekerja sama dengan Majalah SWA.

Brand yang dimasukkan di dalam peringkat ini terdiri dari corporate brand dan product brand. Pemeringkatan bertujuan untuk mengetahui seberapa besar nilai yang dibutuhkan untuk membangun sebuah brand. Ternyata setelah diadakan survei, untuk menciptakan brand yang kuat dibutuhkan investasi yang sangat besar.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6613 seconds (0.1#10.140)