Kadin: Menteri Ekonomi Reshuffle Enggak Gaduh Lagi

Rabu, 27 Juli 2016 - 12:59 WIB
Kadin: Menteri Ekonomi Reshuffle Enggak Gaduh Lagi
Kadin: Menteri Ekonomi Reshuffle Enggak Gaduh Lagi
A A A
JAKARTA - Kamar Dagang Industri (Kadin) Indonesia memandang dengan adanya perombakan kabinet (reshuffle) menteri ekonomi akan membuat pemerintahan tidak gaduh lagi. Koordinasi dinilai bisa lebih baik dan terintegrasi.

"Enggak usah diragukan lagi, ini namanya ya menurut saya koordinasi lebih baik (enggak gaduh). Terintegrasi, yang penting dorong dunia usaha," ujar Ketua Umum Kadin Rosan Roeslani di Jakarta, Rabu (27/7/2016).

Kadin, lanjut dia, menyambut baik adanya reshuffle Kabinet Kerja Jilid II karena diisi orang-orang yang punya latar belakang terpercaya. Sehingga, dapat membuat roda pemerintahan berjalan sesuai arahan Jokowi.

(Baca: Jokowi Ganti Lima Menteri Bidang Ekonomi)

"Ya, kalau dari dunia usaha dari Kadin, kami sambut baik kabinet baru ini dan tentunya punya harapan dari kabinet baru ini yang punya track record jelas bisa membuat integritas jelas lebih baik," tuturnya.

Rosan berharap, menteri baru pilihan Jokowi bisa melanjutkan kebijakan sebelumnya yang baik dan memperbaiki yang kurang. Selain itu, Kadin akan terus menjaga hubungan baik dengan pemerintah.

"Harapannya, tentunya kebijakan yang sudah baik dipertahankan, yang belum sempurna disempurnakan. Alhamdulillah koordinasi Kadin lebih baik dengan pemerintahan," pungkasnya.

Sebelumnya, menteri bidang ekonomi pemerintahan Jokowi-JK kerap membuat kegaduhan seperti kisruh antara eks Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Sumber Daya Rizal Ramli dengan eks Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said terkait Blok Masela, Freeport, dan proyek 35.000 Mega Watt. Kini keduanya sudah meninggalkan singgasananya masing-masing.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5890 seconds (0.1#10.140)