Jelang Iduladha, Jokowi Pastikan Harga Kebutuhan Pokok Terkendali

Rabu, 21 Juni 2023 - 13:17 WIB
loading...
Jelang Iduladha, Jokowi Pastikan Harga Kebutuhan Pokok Terkendali
Presiden Jokowi melakukan kunjungan pasar di Pasar Tohaga Parung dan Pasar Parungpung, Rabu (21/6/2023). FOTO/dok.SINDOnews
A A A
BOGOR - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) tepat di hari ulang tahun ke-62 melakukan aktivitas blusukan ke pasar hingga membagikan bantuan langsung tunai (BLT). Kunjungan pasar dilakukan di Pasar Tohaga Parung dan Pasar Parungpung, Rabu (21/6/2023). Jokowi memastikan harga kebutuhan pokok terkendali menjelang Iduladha 1444 Hijriah.

"Harga-harga baik. Tadi harga bawang merah turun sedikit, daging ayam juga baik. Baik itu untuk peternak dan untuk konsumen masyarakat baik. Saya kira stabilitas harga masih terkendali. Minyak tadi juga sama masih Rp14 ribu saya kira baik," kata Jokowi di Pasar Parungpung.



Jokowi akan terus mengecek harga-harga bahan pokok agar tidak kehilangan kendali terhadap inflasi. Menurut dia sejauh ini tidak ada gejolak harga menjelang Iduladha.

"Stabilitas harganya masih baik. Ini yang saya cek terus karena jangan sampai kita kehilangan kendali terhadap inflasi terhadap harga-harga yang ada di pasar utamanya bahan baku dan bahan pokok," jelasnya.

Dia mengatakan terkadang menjaga keseimbangan harga bahan pokok tidaklah mudah. "Kadang-kadang kan memang seperti itu, daging ayam kadang baik, telur kadang naik, tapi juga anjlok kadang. Ini kan kalau naik peternak senang banget tapi pembelinya pasti menyampaikan keluhan. Tapi kalau turun peternaknya pasti ngeluh, menjaga keseimbangan itu tidak mudah," katanya.



Pada kesempatan tersebut, Jokowi juga menyerahkan BLT dan bantuan sembako kepada para pedagang. Presiden menyebut, bantuan tersebut digunakan sebagai tambahan modal usaha para pedagang. "Ya biasa untuk tambahan-tambahan, tambahan modal untuk pedagang," tutur Jokowi.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1849 seconds (0.1#10.140)