Tiga Menteri Ini Gelar Rakor Soal Pasokan dan Harga Pangan

Senin, 29 Agustus 2016 - 12:15 WIB
Tiga Menteri Ini Gelar Rakor Soal Pasokan dan Harga Pangan
Tiga Menteri Ini Gelar Rakor Soal Pasokan dan Harga Pangan
A A A
JAKARTA - Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita serta Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sanjoyo hari ini menggelar rapat koordinasi (rakor) stabilisasi pasokan dan harga pangan pokok strategis di kantor kementerian Pertanian (Kementan).

Rakor ini dipimpin oleh mentan Amran dan dihadiri oleh para asosiasi dan tokoh-tokoh di bidang pangan. Dalam sambutannya, Amran menjelaskan bahwa tujuan digelarnya rakor ini yakni untuk menyamakan sikap persepsi serta menghilangkan ego sektoral antar ketiga kementerian.

Pasalnya, setiap kementerian memiliki akses masing-masing untuk membuat kebijakan, sehingga kebijakan yang turun nanti bisa 1%. "Ada banyak dirjen yang kita punya, 36 dirjen. Mereka kapan saja bisa SMS, tanpa leWat menterinya. Kalau Pak Mendag minta ditemani Pak Dirjen, temani pak. Selama ini ego sektoral malah membebani rakyat," ujarnya di Kantor Kementan, Jakarta, Senin (29/8/2016).

Amran mengakui, memang selama ini komunkasi antar ketiga kementerian masih kurang lancar, dan dengan menghilangkan ego sektoral ini, mudah-mudahan tidak ada masalah lagi.

Ketiga kementerian ini berkomitmen dan satu pandangan dan saling memberi dukungan dalam tiap kebijakan yang dikeluarkan. "Jadi kalau kita satu pandangan, komunikasi yang selama ini sulit insya Allah ke kepan lebih baik," lanjut dia.

Enggar mengatakan, ketiga menteri harus saling kompak, mendukung dan berkontribusi agar pasokan dan harga pangan bisa dikendalikan dengan baik. Sebagai pembantu Presiden, hendaknya bisa bertugas dengan kerja sama yang baik di lapangan.

"Kami adalah pembantu Presiden yang diberi tugas untuk mengamankan ini. Dengan adanya koordinasi dari sisi produksi gambarannya sudah semakin jelas dan nyata," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7041 seconds (0.1#10.140)