Hari Pelanggan Nasional, BNI Beri Souvenir ke Nasabah

Senin, 05 September 2016 - 14:02 WIB
Hari Pelanggan Nasional, BNI Beri Souvenir ke Nasabah
Hari Pelanggan Nasional, BNI Beri Souvenir ke Nasabah
A A A
YOGYAKARTA - Dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional, PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) Cabang Utama Universitas Gajah Mada (UGM) memberikan ucapan selamat dan souvenir kepada para nasabah yang hadir di kantor Cabang Utama tersebut.

Pemimpin Bidang Layanan Nasabah Kantor Cabang Utama UGM Hestu Wijaya mengatakan, pelanggan atau nasabah adalah bagian penting bagi perkembangan BNI. Dengan memaintenance pelanggan melalui berbagai kemudahan dan pelayanan, maka akan tercipta nasabah loyal terhadap produk-produk yang dikeluarkan Bank BNI baik produk tabungan ataupun pembiayaan.

"Di Hari Pelanggan Nasional ini, kami membagikan bros kecil. Meski kecil tetapi tetap menarik," tuturnya, Yogyakarrta, Senin (5/9/2016).

Pemberian souvenir ini merupakan upaya dari BNI untuk meningkatkan atensi kepada nasabah. Karena hal tersebut juga bagian dari komunikasi yang diwujudkan dalam bentuk lain. Hal ini juga untuk menjalin kedekatan dengan nasabah atau menjaga Awarnes mereka.

Nasabah bagi BNI sangat penting kedudukannya merupakan sumber dari berbagai perkembangan Bank BNI. Pihaknya memang berupaya memberikan berbagai apresiasi kepada nasabah.

Apalagi, di Kantor Cabang Utama UGM, nasabah yang datang ke kantor ini cukup banyak. Dalam sehari mampu mencapai 200 hingga 300 orang nasabah yang ingin melakukan transaksi. Dan sekitar 25-30 orang datang ke kantor cabang utama Bank BNI UGM untuk membuka rekening baru.

Pihaknya juga berupaya memberikan layanan terbaik kepada nasabah. Semua kantor ataupun outlet layanan dikemas untuk memberikan kenyamanan pada nasabah yang datang. Kantor layanan Bank BNI memiliki ciri khas dan standar layanan tersendiri guna memberikan kepuasan terhadap nasabah.

Dari sisi seluruh interior ataupun juga perabotnya, kantor layanan BNI memiliki spesifikasi dan selalu sama bentuknya di manapun. Bank BNI selalu menonjolkan corporate identity agar nasabah selalu merasakan kenyamanan sama di semua kantor layanan Bank BNI. Selain itu, mereka juga memiliki ruangan khusus untuk nasabah emerald yaitu nasabah prioritas dengan spesifikasi tertentu.

Dalam setiap layanan, seluruh personal dari Bank BNI diwajibkan untuk lebih menyapa semua nasabah. Pihaknya berusaha terus mengeksplorasi lagi apa saja kebutuhan nasabah yang bisa dipenuhi Bank BNI.

Selain itu, Bank BNI juga berupaya mencari masukan dari sisi nasabah terkait berbagai layanan yang diberikan pada mereka agar ada perbaikan dari waktu ke waktu.

"Nasabah kami ajak komunikasi lebih jauh untuk mencari masukan dari nasabah yang bisa meningkatkan pelayanan. Di sisi lain, kami juga mengeksplorasi kebutuhan lain yang merupakan potensi bisnis," paparnya.

Salah seorang nasabah Bank BNI, Siti Sumiyataun mengaku puas dengan layanan dari Bank BNI. Sudah puluhan tahun dia menjadi nasabah dari Bank BNI, sejak belum menikah hingga kini memasuki masa pensiun.

Berbagai urusan terkait dengan transaksi keuangan ia percayakan kepada Bank BNI karena layanannya maksimal. "Sekarang rekening suami saya, anak saya dan cucu-cucu saya juga saya arahkan ke BNI," tuturnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3353 seconds (0.1#10.140)