BNI Syariah Berencana Buka Outlet di Gunungkidul dan Kulon Progo

Kamis, 15 September 2016 - 03:07 WIB
BNI Syariah Berencana Buka Outlet di Gunungkidul dan Kulon Progo
BNI Syariah Berencana Buka Outlet di Gunungkidul dan Kulon Progo
A A A
YOGYAKARTA - Bank Negara Indonesia (BNI) Syariah Cabang Yogyakarta berambisi membuka kantor cabang pembantu dan kantor layanan di Kabupaten Gunungkidul dan Kulon Progo.

Plt. Manajer Operasional BNI Syariah Cabang Yogyakarta, Ruri Supriadi mengatakan, saat ini di Yogyakarta seluruh transaksi BNI Syariah dilayani di delapan outlet. Masing-masing satu kantor cabang, empat kantor cabang pembantu dan sisanya kantor kas. Karena itu, pihaknya berencana menambah jumlah kantor layanan.

"Kalau di Kulon Progo dan Gunungkidul memang masuk dalam rencana pengembangan kami," tuturnya saat pelaksanaan Qurban Party Hasanah di Kantor Cabang BNI Syariah Yogyakarta, Rabu (14/9/2016).

Menurut Ruri, dua wilayah tersebut merupakan daerah potensial untuk digarap BNI Syariah. Kulon Progo merupakan wilayah yang sedang berkembang karena keberadaan dari bandara baru. Sementara Gunungkidul terkenal dengan industri pariwisatanya yang kini berkembang pesat.

Menurut dia, meski perlambatan ekonomi terjadi sekarang ini, BNI Syariah berusaha memberikan kinerja terbaik bagi perekonomian bangsa. Dan untuk meningkatkan penetrasi pasar pihaknya terus berusaha menambah outlet layanan.

Hingga bulan Juni 2016 lalu, secara keseluruhan BNI Syariah telah mencatatkan pertumbuhan aset sebesar 23,12% dari Rp20,85 triliun di Juni 2015 menjadi Rp25,68 triliun di Juni 2016. Sementara pembiayaan naik dari Rp16,74 triliun di Juni 2015 menjadi Rp19,98 triliun pada Juni 2016 atau meningkat 13,36%.

"DPK (dana pihak ketiga) juga naik Rp17,32 triliun menjadi Rp21,83 triliun. Laba bersih mencapai Rp146,65 miliar atau naik 45,73%," terangnya.

Kendati terus naik, pihaknya tetap mengharapkan kerja sama berbagai pihak untuk membangun perekonomian bangsa. Menurutnya, kebersamaan dari seluruh stakeholder untuk peduli pada masyarakat sekitar, merupakan kunci dari upaya hasanah yang ingin dibangun Bank BNI Syariah untuk bangsa ini.

Qurban Party Hasanah BNI Syariah, Wiryawan mengatakan, salah satu pendekatan yang dilakukan BNI Syariah adalah dengan melibatkan masyarakat dalam berbagai kegiatan. Salah satunya dalam kegiatan Qurban Party, rangkaian memeriahkan Idul Adha.

"Kami ada lomba masak daging kurban dengan melibatkan anak-anak panti. Selain itu kami juga menyalurkan daging kurban ke Kalibawang Kulon Progo dan 100 paket sembako," paparnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4392 seconds (0.1#10.140)