Tiket Kereta Tambahan Natal-Tahun Baru Bisa Dipesan Besok

Senin, 14 November 2016 - 12:32 WIB
Tiket Kereta Tambahan Natal-Tahun Baru Bisa Dipesan Besok
Tiket Kereta Tambahan Natal-Tahun Baru Bisa Dipesan Besok
A A A
JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) mengatakan, kereta api tambahan beroperasi mulai tanggal 18 Desember 2016 hingga 8 Januari 2017. Masyarakat yang ingin mendapatkan tiket KA tambahan dapat melakukan pembelian di seluruh channel resmi penjualan tiket kereta api mulai Selasa 15 November 2016 pukul 12.00 WIB, Siang.

(Baca Juga: Libur Natal dan Tahun Baru, KAI Siapkan 13 Kereta Tambahan)

Direktur Utama KAI Edi Sukmoro mengatakan, selain mengoperasikan KA tambahan untuk mengakomodasi kebutuhan masyarakat akan moda transportasi massal menjelang liburan akhir tahun, perusahaan juga memberikan tarif promo kepada pelanggan yang hendak melakukan perjalanan liburan lebih awal. Program promo ini bernama “Early Holiday Sale”.

"Promo "Early Holiday Sale" menawarkan potongan harga sampai dengan 20% untuk kereta api komersial jarak jauh dan menengah di wilayah Pulau Jawa dan Sumatera. Ini berlaku untuk keberangkatan kereta api tiap hari Selasa dan Rabu pada periode 15 November hingga 7 Desember 2016," ujarnya di Jakarta, Senin (14/11/2016)

Dia menambahkan, sebanyak kurang lebih 25.000 tiket disiapkan untuk program promo ini. Tiket promo “Early Holiday Sale” dapat dipesan di contact center KM 121, mobile application, internet reservation, dan channel eksternal resmi penjualan tiket kereta api mulai tanggal 15 November 2016.

"Ada syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi yakni pelayanan penjualan tarif promo dilayani selama tempat duduk masih tersedia, berlaku untuk subclass x, y, z. Promo berlaku untuk 1x keberangkatan, tidak dapat digabung dengan reduksi atau diskon lainnya, dan penjualan tiket promo ini tidak dilayani di loket stasiun," katanya.

Sementara, lanjut dia menerangkan PT KAI akan membagikan boneka maskot “Si Loko” di beberapa kereta api komersial jarak jauh dan menengah kepada anak-anak berusia 3 tahun ke bawah selama bulan November. Hal itu dilakukan dalam rangka memperingati Hari Anak Universal yang telah ditetapkan oleh UNICEF setiap tanggal 20 November.

"Program ini juga dimaksudkan sebagai ajang sosialisasi PT KAI untuk mengenalkan “Si Loko” sebagai maskot PT KAI kepada masyarakat. khususnya anak-anak," pungkasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7420 seconds (0.1#10.140)