MNC Securities Resmikan Galeri Investasi BEI di STEIN

Jum'at, 09 Desember 2016 - 16:58 WIB
MNC Securities Resmikan Galeri Investasi BEI di STEIN
MNC Securities Resmikan Galeri Investasi BEI di STEIN
A A A
JAKARTA - PT MNC Securities semakin gencar masuk ke kalangan akademisi melalui peresmian Galeri Investasi di berbagai Perguruan Tinggi. Kali ini, MNC Securities kembali meresmikan Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia (BEI) di STIE Pariwisata Internasional (STEIN).

Managing Director MNC Securities Kurnia Salim mengatakan, Galeri Investasi STEIN merupakan Galeri Investasi ke-34 MNC Securities sekaligus poin cabang ke-69 dari total keseluruhan cabang MNC Securities yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Kami ingin memperluas, mengedukasi, menggiatkan, baik investor pemula maupun investor yang sudah profesional untuk kembali dan melihat bursa saham sebagai sarana alternatif investasi," ujarnya di Jakarta, Jumat (9/12/2016).

Kurnia melanjutkan, perluasan jaringan ke kampus-kampus mendapatkan respons yang positif. Diharapkan Galeri Investasi menjadi pusat informasi dan edukasi pasar modal bagi dunia pendidikan di Indonesia.

"Selain mendukung pemerintah dalam meningkatkan literasi dunia pasar modal, secara tidak langsung MNC Securities turut mencerdaskan generasi muda penerus bangsa, di mana mereka bukan hanya mengenal tabungan seperti yang diajarkan sejak kecil juga mengenal instrumen investasi lainnya. Bahkan dapat memberikan keuntungan lebih besar dari menabung," jelasnya.

Kurnia menambahkan, pihaknya optimistis target pembukaan 40 poin Galeri Investasi di tahun 2016 akan tercapai. Beberapa diantaranya adalah di Surabaya dan Aceh pada akhir Desember 2016. "Kami harap ke depan, sebagian dari para mahasiswa ini bisa menjadi pelaku investor pasar modal. Dengan demikian kita bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri," ungkapnya.

Peneliti Senior Bursa Efek Indonesia (BEI) Djoko Saptono mengatakan, dunia akademisi sudah mulai tertarik untuk berkecimpung di pasar modal. Oleh karena itu, dengan adanya Galeri Investasi ini diharapkan bisa memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi akademisi.

"Memang ini investasi jangka panjang. Mungkin sekarang mereka masih belajar mengenai investasi di pasar modal. Tetapi nanti mereka siap dan sudah tahu investasi di pasar modal dan diharapkan bisa menjadi investor baru yang andal," ujarnya.

Djoko menuturkan, pasar modal merupakan tempat bertemunya pihak yang membutuhkan pendanaan dalam jangka panjang dan pihak yang kelebihan dana. Kedua pihak tersebut bertemu sehingga terjadilah suatu aktivitas di pasar modal.

"Peluang yang bisa dimanfaatkan sangat besar. Sebagai investor, kita bisa menikmati hasil investasi di bursa efek dengan membeli atau menjual seperti saham. Bagi dunia usaha, pasar modal bisa menjadi tempat untuk memperoleh pendanaan," ungkapnya.

Ketua Yayasan Lembaga Bina Pendidikan Pariwisata (YLBPP) STEIN Parlagutan Silitonga berharap danya Galeri Investasi ini, mahasiswa bisa memahami sehingga tertarik masuk pasar modal. "Harapan kami kerja sama ini terus didorong dalam bentuk edukasi sehingga terus menerus dan berkelanjutan," katanya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3837 seconds (0.1#10.140)