Bank Mandiri Salurkan Pinjaman Rp97 Triliun untuk Infrastruktur

Selasa, 27 Desember 2016 - 15:56 WIB
Bank Mandiri Salurkan Pinjaman Rp97 Triliun untuk Infrastruktur
Bank Mandiri Salurkan Pinjaman Rp97 Triliun untuk Infrastruktur
A A A
JAKARTA - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk mengaku tahun ini telah menyalurkan pinjaman untuk proyek-proyek infrastruktur hingga sebesar Rp97 triliun. Total angka tersebut meningkat hingga 50% dibanding tahun lalu.

Senior Executive Vice President (SEVP) Bank Mandiri Alexandra Askandar mengungkapkan, proyek-proyek infrastruktur yang dibiayai dari pinjaman kredit perseroan antara lain jalan tol, pembangkit listrik, dan pelabuhan. Untuk kereta api sendiri, Bank Mandiri telah menyalurkan pinjaman hampir sekitar Rp5 triliun.

"K‎ita sudah salurkan sekitar hampir Rp5 triliun. Tapi secara menyeluruh untuk infrastruktur tahun ini pertumbuhannya sangat signifikan dari tahun lalu, hampir 50% dari tahun lalu (pertumbuhannya). Jadi, sampai saat ini hampir Rp97 triliun," katanya di Plaza Mandiri, Jakarta, Selasa (27/12/2016).

Menurutnya, Bank Mandiri tahun ini telah berkontribusi dalam pendanaan proyek infrastruktur nasional sebesar 10% dari anggaran yang dibutuhkan. Pihaknya berharap, tahun ini kontribusinya bisa mencapai 14%.

(Baca: Bangun Double Track Sumatera, Bank Mandiri Kucuri KAI Rp1,2 T)

"Kita juga maunya tumbuh doubel digit (tahun depan). kita lihat, kereta api ini contohnya, kita sudah ada rencana lagi ini (rencana kredit). Tahun depan kurtal I kita pasti ada komitmen lagi untuk kereta api. untuk infra masih butuh pinjaman. untuk proyek jalan tol, LRT, dan sebagainya," tutur Alexandra.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4939 seconds (0.1#10.140)