Libur Akhir Tahun, Bandara Hang Nadim Dipadati Calon Penumpang

Jum'at, 30 Desember 2016 - 14:01 WIB
Libur Akhir Tahun, Bandara Hang Nadim Dipadati Calon Penumpang
Libur Akhir Tahun, Bandara Hang Nadim Dipadati Calon Penumpang
A A A
BATAM - Dua hari menjelang pergantian tahun, Bandara Internasional Hang Nadim Batam mulai dipadati ribuan calon penumpang yang hendak belibur ke kampung halamannya masing-masing.

Kepala Bandara Internasional Hang Nadim Batam Suwarso mengatakan, para calon penumpang ini adalah warga luar Batam yang hendang berlibur ke kampung halamannya untuk menikmati detik-detik pergantian tahun bersama sanak keluarganya.

Berdasarkan data dari otoritas Bandara Hang Nadim Batam, lonjakan penumpang ini mencapai 12% di bandingkan hari-hari biasa, yakni berkisar 9.000 orang per hari. Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang otoritas Bandra Hang Nadim menyediakan satu ekstra flight untuk penerbangan dari dan luar Batam.

Dia menjelaskan, untuk meminimalisir penumpukan penumpang otoritas bandara telah menyiapkan 68 flight untuk melakukan aktivitas penerbangan dari dan luar Batam setiap harinya.

Demi kenyamanan penumpang, pihaknya juga telah bekerja sama dengan TNI dan Polri untuk selalu siap siaga untuk menjaga keamanan.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8684 seconds (0.1#10.140)