Ekonomi Dunia

Intel perkenalkan prosesor generasi keempat

Selasa,  4 Juni 2013  −  19:49 WIB
Intel perkenalkan prosesor generasi keempat
Ilustrasi/Foto: Istimewa

Sindonews.com - Intel Corp meluncurkan prosesor generasi keempat dalam pameran komputer di Taiwan. Langkah ini dilakukan dalam upaya memberikan komputer pribadi baru di tengah persaingan ketat dengan pasar smartphone dan tablet.

Raksasa chip asal AS itu mengatakan, prosesor baru - yang diperkenalkan pada pameran perdagangan komputer terbesar di Asia  - dirancang untuk laptop 'ultrabook' tipis menggabungkan kinerja PC dengan mobilitas tablet.

"Ini (ultrabook ini) tablet saat Anda menginginkannya, dan notebook ketika Anda membutuhkannya," kata Kirk Skaugen, wakil presiden senior dan general manager PC Intel Group, seperti dilansir dari Channel News Asia, Selasa (4/6/2013).

Ultrabooks 2-in-1 menggunakan prosesor baru yang mampu menaikkan 50 persen daya tahan baterai dan juga menawarkan encryption data lebih cepat, dibandingkan dengan chip generasi ketiga.

"Ini adalah keuntungan generation-over-generation terbesar dalam sejarah perusahaan, setara dengan lebih dari sembilan jam masa pakai baterai untuk beberapa ultrabooks berdasarkan prosesor baru," kata Skaugen.

Chip baru ini juga memberikan kemampuan resolusi grafis lebih tajam dan meningkatkan kecepatan game online.

Intel sebagai pembuat chip PC terbesar di dunia telah berjuang membuat terobosan di tengah lonjakan pasar prosesor kecil untuk smartphone dan tablet.



(dmd)

views: 1.214x
shadow