Usaha penggilingan daging rasakan berkah Idul Adha

Rabu, 16 Oktober 2013 - 12:09 WIB
Usaha penggilingan daging rasakan berkah Idul Adha
Usaha penggilingan daging rasakan berkah Idul Adha
A A A
Sindonews.com - Berkah dari Idul Adha tidak hanya dirasakan para pedagang hewan kurban. Di Kabupaten Kulonprogo, Idul Adha juga memberikan keuntungan bagi pemilik gilingan daging.

Khusus Lebaran haji kali ini, satu penggilingan bisa melayani hingga 100 kilogram (kg) daging. Hal ini seperti dikatakan pemilik gilingan daging di daerah tersebut, Septi yang mengakui pada Idul Adha kali ini setiap harinya bisa menggiling hingga 100 kg.

Padahal, kata dia, pada hari biasa hanya sekitar 40 kg. Banyak masyarakat yang menerima daging kurban menggilingkan dagingnya. "Kalau hari kurban pasti lebih dari 100 kg," jelas dia di warung miliknya di belakang Terminal Wates, Rabu (16/10/2013).

Khusus Lebaran Idul Adha kali ini, Septi juga menaikkan tarif gilingan. Di mana jika pada hari biasa hanya Rp15 ribu per kg, sekarang menjadi Rp20 ribu per kg.

Salah satu warga setempat, Sri Widiyati mengaku menggilingkan daging kurban untuk dibuat bakso. Pada hari biasa dia jarang menggilingkan daging. "Kebetulan dagingnya banyak, ini kan bisa dibuat bakso," ujarnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6214 seconds (0.1#10.140)