Hatta buka Rakernas Penataan Ruang

Kamis, 07 November 2013 - 10:18 WIB
Hatta buka Rakernas Penataan Ruang
Hatta buka Rakernas Penataan Ruang
A A A
Sindonews.com - Menteri Koordinator bidang Perekonomian Hatta Rajasa membuka Rapat Kerja Nasional Koordinasi Penataan Ruang Nasional (Rakernas BKPRN) tahun 2013 di Hotel Borobudur, Jakarta, pagi ini.

Rakernas ini membahas mengenai peningkatan kapasitas kelembagaan penatataan ruang melalui tata pemerintah yang baik untuk mewujudkan penataan ruang yang optimal dan berkelanjutan.

Hatta berharap, rakernas kali ini dapat membicarakan lebih dalam dan kritis cara mengatasi permasalahan yang belum terselesaikan sekaligus upaya mencegah masalah menyangkut tata ruang.

"Selain itu, rapat ini dapat mengevaluasi rencana-rencana kerja yang telah berjalan," ucap Hatta di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis (7/11/2013).

Dia menjelaskan, masih banyak daerah di Indonesia yang tata ruangnya belum dikembangkan. Padahal, jika banyak potensi yang bisa digali dan termasuk daerah strategis.

Karena itu, Hatta mengimbau agar Rakernas ini bisa menghasilkan suatu substansi yang solid dan konkret serta bisa dioperasionalkan, baik mengenai keputusan maupun sejumlah langkah yang diambil.

"Ke depan ini konsep pembangunan, tata ruang ini akan menjadi rujukan dalam pembangunan kita," tandasnya.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7150 seconds (0.1#10.140)