Bangun dua pabrik, Holcim siapkan investasi Rp8 T

Selasa, 06 Mei 2014 - 18:43 WIB
Bangun dua pabrik, Holcim siapkan investasi Rp8 T
Bangun dua pabrik, Holcim siapkan investasi Rp8 T
A A A
Sindonews.com - PT Holcim Indonesia Tbk, (SMJB) akan menganggarkan investasi pembangunan dua pabrik di wilayah Jawa Timur sebesar Rp8 triliun.

"Membangun dua pabrik di Tuban dengan investasi Rp8 triliun selesai kuartal pertama 2015," ungkap Presiden Direktur Holcim Indonesia, Eamon Ginley usai RUPS di Jakarta, Selasa (6/5/14).

Kapasitas produksi semen beton satu pabrik mencapai 1,7 juta ton. Dengan total produksi keduanya 3,4 juta ton per tahun. Selain itu, Holcim akan membangun terminal pengangkutan semen di Lampung dan Sumatera Selatan. "Kita sudah menyelesaikan izin pada pemerintah daerah," paparnya.

Eamon menambahkan, Holcim juga akan membangun pengolahan limbah dengan mengambil limbah dari industri lain untuk energi alternatif.

"Sedangkan untuk rencana bisnis 2014, kita tentu akan teruskan bisnis secara berkesinambungan dengan inovasi pasar yang utama. Ada dua hal yang diperhatikan di sini, yaitu fokus customer excelent yang mengutamakan pelanggan kedua ontime delivery product yang tepat waktu," tutup Eamon.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6846 seconds (0.1#10.140)