Menperin: Penggantian Nozzle LCGC Jalan Terus

Kamis, 05 Juni 2014 - 16:30 WIB
Menperin: Penggantian Nozzle LCGC Jalan Terus
Menperin: Penggantian Nozzle LCGC Jalan Terus
A A A
BEKASI - Menteri Perindustrian (Menperin) MS Hidayat mengungkapkan, proses penggantian tangki bensin (nozzle) untuk mobil ramah lingkungan (low cost green car/LCGC) masih terus jalan. Pihaknya optimis proses tersebut segera rampung.

"Ya jalan terus (penggantian nozzle), setelah kita menugaskan Pertamina mengkoordinir para pemilik CBU (Completely Built Up) itu," tutur dia usai meresmikan ekspor perdana mobil LCGC keluaran Suzuki ke Pakistan, di Bekasi, Jawa Barat, Kamis (5/6/2014).

Saat ini, lanjut dia, mobil LCGC keluaran Toyota sudah mengubah tangki bensinnya khusus LCGC. Kemudian, tiga bulan lagi Honda juga akan menyusul untuk menggantinya.

"Tapi secara keseluruhan, mereka akan dibuat secara serentak," imbuh dia.

Hidayat mengungkapkan, pihaknya bersama Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo), dan Pertamina telah bertemu untuk menyelesaikan proses penggantian tangki bensin mobil murah tersebut.

Menurutnya, salah satu kendala penggantian tangki bensin LCGC tersebut disebabkan karena dari 5.000 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang ada di Indonesia, tidak semua milik Pertamina.

"Prosesnya belum kelar sekarang. Karena dari 5.000 SPBU, yang milik Pertamina hanya berapa ratus, sisanya itu milik swasta. Jadi mereka sedang dikordinir," pungkas Menperin.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4286 seconds (0.1#10.140)