BI: Tren Inflasi Masih Sesuai Harapan

Rabu, 02 Juli 2014 - 14:42 WIB
BI: Tren Inflasi Masih Sesuai Harapan
BI: Tren Inflasi Masih Sesuai Harapan
A A A
JAKARTA - Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo mengatakan, tren inflasi yang terjadi hingga Juni masih sesuai harapan. Meskipun ada sedikit potensi untuk naik, disebabkan karena ada administer prices.

"Walaupun ada sedikit potensi naik, karena ada administer yang mulai 1 Juli akan dilaksanakan, tetapi kita masih akan bisa ada di range 4,5 ± 1 %. Tetapi sudah ada cenderung ke atas ya. Tetapi masih di range 4,5 ± 1%," ujar dia di Gedung Kementerian Koordinator (Kemenko) bidang Perekonomian Jakarta, Selasa (2/7/2014).

Sebab itu, dirinya berharap bahwa upaya pengendalian inflasi di seluruh Indonesia bisa terus dilaksanakan. Terlebih saat ini sudah masuk Ramadan, volatile food dan administer prices perlu diwaspadai.

"Di administer prices itukan di tarif lapangan udara, di angkatan udara ada potensi dan juga pemotongan anggaran. Itu memengaruhi Public Service Obligation (PSO) atau tidak, itu harus dikelola. Secara umum inflasi masih seperti yang kita inginkan, di target 4,5 ± 1%," pungkas Agus.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7387 seconds (0.1#10.140)