Roda Perekonomian Masyarakat Pasca Pilpres Berjalan Baik

Minggu, 20 Juli 2014 - 19:38 WIB
Roda Perekonomian Masyarakat Pasca Pilpres Berjalan Baik
Roda Perekonomian Masyarakat Pasca Pilpres Berjalan Baik
A A A
CILEGON - Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) Agung Laksono mengatakan, pasca pemilihan presiden 9 Juli lalu tidak mempengaruhi kegiatan perekonomian rakyat, hal ini terpantau Agung dalam kegiatan safari Ramadan.

"Iya tidak mempengaruhi kegiatan jual beli masyarakat. Stok beras cukup, harga daging ayam, cabai, dan bawang-bawangan terlihat kondusif," ujarnya saat ditemui dalam kegiatan safari ramadan di Cilegon Provisi Banten, Minggu (20/7/2014).

Menurut dia, walaupun ada beberapa bahan pokok seperti daging sapi yang di atas Rp100 ribu. Kegiatan home industri terkait ekonomi kreatif seperti pakaian muslim dan bordir juga berjalan baik menjelang lebaran.

Hal ini menandakan ketahanan nasional terutama ketahanan tangan tetap stabil dan berjalan baik. "Saya sangat senang karena masyarakat tetap menjalankan roda ekonomi dengan baik. Pada dasarnya memang berjalan kondusif namun tetap membutuhkan keamanan berjalan baik," paparnya.

Dalam kegiatan terkahir Safari Ramadan Menko Kesra Agung Laksono memberikan bantuan pada daerah Cilegon senilai Rp3,7 triliun. Selain itu, bantuan lainnya berupa sembako, penjernih air keramik 20 unit, makanan pendamping asi 2 ton, obat-obatan dua dus, oven almunium, bantuan alquran, beras 100 kantong, bantuan beasiswa 100 anak pekerja, kornet 100 kaleng, bantuan alat-alat olahraga dan bantuan pendidikan senilai Rp220 miliar.

Menurut Agung, Cilegon adalah wilayah strategis sebagai penghubung pintu masuk antara Pulau Sumatera dan Pulau Jawa. Dan juga perlintasan untuk jalur mudik

Dalam kegiatan Safari Ramadan bantuan yang diberikan bukan hanya dari Kemenko Kesra. Tetapi juga bantuan diberikan dari kementerian dan lembaga seperti Kementerian Sosial (Kemensos), Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), BKKBN, BPJS ketenaga kerjaan, CSR, dan lainya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7417 seconds (0.1#10.140)