Masyarakat Diminta Siap Hadapi Kenaikan Harga BBM

Kamis, 21 Agustus 2014 - 12:33 WIB
Masyarakat Diminta Siap Hadapi Kenaikan Harga BBM
Masyarakat Diminta Siap Hadapi Kenaikan Harga BBM
A A A
JAKARTA - Anggota DPR dari Fraksi PDIP Dolfie OFP menyatakan, bahwa Presiden terpilih 2014-2019 versi KPU Joko Widodo (Jokowi) bisa saja menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). Hal ini untuk memperbesar fiskal pada Oktober atau Desember 2014.

Namun dirinya beranggapan, bahwa masyarakat harus siap atas kenaikan ini. "Yang penting masyarakatnya dulu. Mereka siap atau enggak, daya beli masyarakat cukup atau enggak, kita akan kaji itu dalam pembahasan dengan pemerintah nanti dan untuk selanjutnya," ujarnya di gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (21/8/2014).

Menurutnya, sampai sejauh ini yang harus dilihat secara vital adalah daya beli masyarakat. Di mana masyarakat siap atau tidak untuk mengatasi inflasi yang akan naik jika harga BBM mengalami kenaikan.

Selain itu, lanjut Dolfie, perlu juga membahas kebijakan fiskal yang dijanjikan dan kemungkinan-kemungkinan lain. Misalnya, soal subsidi BBM harus dikurangi atau tidak.

"Karena kalau ruang fiskal yang dikatakan luas itu tidak perlu menaikkan BBM, kenapa kita harus menaikkan BBM, kan gitu? Kita lihat juga daya beli masyarakat bisa menanggulangi inflasi kalau ada kenaikan BBM. Kita hitung semua nanti dalam pembahasan," tutur dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9317 seconds (0.1#10.140)