Revitalisasi Koperasi Indonesia Terus Ditingkatkan

Senin, 25 Agustus 2014 - 14:06 WIB
Revitalisasi Koperasi Indonesia Terus Ditingkatkan
Revitalisasi Koperasi Indonesia Terus Ditingkatkan
A A A
JAKARTA - Menteri Koperasi dan Unit Kecil Menengah (UKM) Syarief Hasan mengatakan, pihaknya terus meningkatkan revitalisasi koperasi di Indonesia hingga menjelang masa jabatannya berakhir.

Syarief mengungkapkan bahwa program revitalisasi koperasi di Indonesia saat ini bertujuan untuk menghidupkan kembali koperasi-koperasi di Indonesia yang sebelumnya tidak dipakai.

"Revitalisai koperasi ini perlu ya, itu dimaksudkan agar jumlah koperasi semakin banyak, yang enggak aktif diaktifkan lagi, yang belum rapi supaya semakin dirapikan," ujar Syarief di Gedung DPR, Jakarta, Senin (25/8/2014).

Sementara itu, untuk Koperasi Unit Desa (KUD), Syarief menjelaskan tentu akan direvitalisasikan dari keseluruhan program revitalisasi dari Kementerian Koperasi dan UKM.

"Ya tentu kita harus revitalisasi terus. Saya hanya melihat secara keseluruhan berapa jumlah koperasi yang enggak aktif itu yang harus kita aktifkan. Apakah koperasi KUD, simpan pinjam, itu bagi saya penting ke depan," katanya.

Ia menambahkan, untuk kedepannya, dirinya berharap agar koperasi ditingkatkan dibandingkan tahun ini. "Ya kalau bisa ditingkatkan lebih banyak dibandingkan sekarang," imbuhnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3797 seconds (0.1#10.140)