AP II Salurkan Dana Bina Lingkungan ke Jambi Rp6,4 M

Rabu, 27 Agustus 2014 - 19:34 WIB
AP II Salurkan Dana Bina Lingkungan ke Jambi Rp6,4 M
AP II Salurkan Dana Bina Lingkungan ke Jambi Rp6,4 M
A A A
JAKARTA - PT Angkasa Pura II (Persero) atau AP II sebagai pengelola Bandara Sultan Thaha, Jambi, hingga Juli 2014 telah menyalurkan bantuan melalui dana Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) senilai Rp6,4 miliar untuk masyarakat Jambi.

Direktur Operasi Kebandarudaraan AP II, Endang Sumiarsa mengatakan penyerahan bantuan senilai Rp514,72 juta sebagai upaya ikut serta membantu memajukan sektor pendidikan dan meningkatkan kebersihan lingkungan di Provinsi Jambi.

Bantuan tersebut berupa fasilitas laboratorium komputer beserta isinya senilai total Rp392,22 juta untuk kegiatan belajar mengajar di Yayasan Nururrodyah, serta motor pengangkut sampah dengan nilai total Rp122,5 juta yang diserahkan ke sebanyak lima kelurahan.

"Bantuan ini adalah bentuk kepedulian kami kepada masyarakat di sekitar Bandara Sultan Thaha. Kami berkomitmen untuk selalu ikut terlibat dalam pengembangan dan pemberdayaan masyarakat di Jambi," jelas Endang dalam rilisnya, Rabu (27/8/2014).

Hingga Juli 2014, PT Angkasa Pura II (Persero) telah menyalurkan bantuan melalui dana Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) senilai Rp6,4 miliar untuk masyarakat Jambi.

"Bentuk dari bantuan yang telah disalurkan itu berupa mobil ambulans, ruang kelas belajar mengajar, dan lainnya. Pada tahun ini PT Angkasa Pura II juga akan kembali menyumbangkan mobil perpustakaan bagi masyarakat Jambi," papar Endang.

Di samping bantuan melalui dana PKBL, PT Angkasa Pura II (Persero) juga berkontribusi terhadap pembangunan di Jambi melalui pembayaran pajak bumi dan bangunan (PBB) dari Bandara Sultan Thaha sebesar Rp2,3 miliar selama 2009 hingga 2014, serta pajak parkir sebesar Rp2,9 miliar pada periode yang sama.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5179 seconds (0.1#10.140)