Sesmen BUMN: Penggantian Dirut Tanya Langsung ke Dahlan

Senin, 15 September 2014 - 18:57 WIB
Sesmen BUMN: Penggantian Dirut Tanya Langsung ke Dahlan
Sesmen BUMN: Penggantian Dirut Tanya Langsung ke Dahlan
A A A
JAKARTA - Sekretaris Menteri BUMN Imam A Putro mengatakan, pembahasan mengenai penggantian beberapa direktur utama perusahaan BUMN bisa langsung ditanyakan ke Menteri BUMN Dahlan Iskan.

"Itu tanyakan saja nanti ke Bapak (Dahlan Iskan) ya kalau sudah pulang (dari Balikpapan)," ujarnya di Gedung DPR RI Jakarta, Senin (15/9/2014).

Namun, ketika ditanya diserahkan kepada pemerintahan baru atau yang sekarang, Imam hanya mengatakan bahwa presiden terpilih juga akan turut menentukan dirut baru untuk perusahaan milik negara.

"Yang jelas Ibu Karen kan mundur 1 Oktober 2014, kemudian ada media yang menyebutkan bahwa calon presiden terpilih juga akan memutuskan. Ya sudah, kita tunggu saja. Karena ini kan sifatnya sangat strategis, seperti Pertamina, PLN dan lainnya," ujar dia.

Mengenai prosesnya sendiri, Imam mengatakan bahwa proses yang dilalui akan cukup panjang. Karena melibatkan minimal tiga calon.

"Prosesnya panjang. Kalau kita ikuti aturan main, minimal itu tiga calon. Bisa dari mana-mana internal, eksternal bisa. Ya lebih baik internal karena lebih tahu perusahaannya sendiri," pungkas dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4985 seconds (0.1#10.140)