Pemerintah Diminta Berperan Tingkatkan Literasi Keuangan

Selasa, 23 September 2014 - 15:44 WIB
Pemerintah Diminta Berperan Tingkatkan Literasi Keuangan
Pemerintah Diminta Berperan Tingkatkan Literasi Keuangan
A A A
JAKARTA - CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengatakan bahwa tingkat literasi keuangan masyarakat Indonesia masih rendah. Karena itu, dia meminta kepada pemerintah untuk turut berperan agar pemahaman masyarakat terhadap keuangan meningkat.

"Itu harus ditingkatkan, jadi itu khususnya tugas pemerintah bagaimana literasi bisa ditingkatkan. Pemahaman terhadap keuangan itu lebih baik di masyarakat kita, melalui sekolah-sekolah," ujar dia di Kempinski Hotel Jakarta, Selasa (23/9/2014).

Lebih lanjut dia mengatakan, swasta terlebih industri media dapat turut berperan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang industri keuangan. Salah satunya melalui iklan dan pemberitaan.

Pria yang akrab disapa HT ini menilai, industri jasa keuangan berperan meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia ke arah yang lebih positif.

"Seperti kita di MNC group, karena kita di media mungkin dalam pemberitaan, iklan supaya masyarakat kita lebih aware atas jasa keuangan. Karena penting sekali, bagaimanapun ekonomi kita bisa tumbuh maksimal kalau industri keuangan dimaksimalkan pertumbuhannya secara positif," tandasnya.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5353 seconds (0.1#10.140)