Pemerintah Belum Tunjuk Bank Penyalur BLSM

Senin, 29 September 2014 - 18:13 WIB
Pemerintah Belum Tunjuk Bank Penyalur BLSM
Pemerintah Belum Tunjuk Bank Penyalur BLSM
A A A
JAKARTA - Pemerintah sampai saat ini belum memabahas mengenai penujukkan bank BUMN untuk menyalurkan dana Bantuan Langsung Sementara (BLSM) untuk masyarakat.

Pasalnya, PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) saat ini tidak sendiri. Mandiri ditunjuk bersama dengan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) dalam menyalurkan BLSM.

Menanggapi hal itu, Dirjen Anggaran Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Askolani mengatakan, bahwa pemerintah belum mendiskusikan penujukkan perbankan pemerintah yang menyalurkan BLSM.

"Untuk saat ini belum ada bahasan, pemerintah belum ada diskusi soal ini. Kan kita juga menunggu pemerintahan baru," ujarnya di Gedung DPR, Jakarta, Senin (29/9/2014).

Menurutnya, kenaikan BBM belum dapat ditentukkan kapan kenaikannya. Sehingga penunjukan perbankan penyaluran BLSM belum ditetapkan hingga saat ini.

"Pemerintah saja belum tahu kapan naiknya BBM. Ini sama sekali belum ada jawaban. Kita juga masih belum tahu karena belum bicara. Jadi kita enggak bisa berandai-andai," kata dia.

Sebagai informasi, rencananya Bank Mandiri akan mulai menyalurkan BLSM ini kepada masyarakat kurang mampu pada akhir bulan ini dan paling lambat awal Oktober 2014.

Namun, penyaluran BLSM ini masih bersifat pilot project dari pemerintah dalam rangka mengantisipasi kenaikan harga BBM bersubsidi yang akan dilakukan.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7838 seconds (0.1#10.140)