Tombol Sirine Peresmian Tol Mojokerto-Kertosono Copot

Senin, 13 Oktober 2014 - 19:09 WIB
Tombol Sirine Peresmian Tol Mojokerto-Kertosono Copot
Tombol Sirine Peresmian Tol Mojokerto-Kertosono Copot
A A A
JOMBANG - Peresmian jalan tol Mojokerto-Kertosono Seksi I diwarnai dengan insiden lepasnya tombol 'Count Down'. Akibatnya, Menteri Pekerjaan Umum (PU) Joko Kirmanto dan sejumlah Petinggi dari PT Marga Harjaya Infrastruktur (MHI) sempat kebingungan di atas panggung.

Insiden itu bermula ketika Menteri PU usai penanda tanganan sejumlah prasasti yang berada di sebelah podium. Sang pembawa acara kemudian meminta Menteri PU tetap berada di atas panggung. Kemudian disusul oleh Bupati Jombang Nyono Suherli, Wakil Bupati Jombang Munjidah Wahab, Direktur PT MHI Wiwiek D Santoso, Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarti dan Direktur Astra Paulus Bambang Widjanarko.

"Saya hitung mundur nanti bapak-bapak menekan tombol secara bersama-sama. Tiga, Dua, Satu," teriak pembacara acara dalam peresmian Ruas jalan Tol Mojokerto-Kertosono, Seksi I, di Desa Pesantren, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang, Senin (13/10/2014).

Nah, saat ditekan itulah, tombol berwarana merah ini macet. Menteri PU pun kesulitan menekan tombol tersebut. Hingga akhirnya, tombol berwarna merah ini pun lepas. Sementara, pintu belakang yang tidak dapat terbuka.

Sejumlah petugas sekuriti pun sempat kebingungan. Namun tak lama berselang musik pun berbunyi dan pintu belakang dapat terbuka sehingga dapat terlihat pintu masuk Tol Mojokerto-Kertosono itu. Insiden ini sempat membuat gelak tawa sejumlah undangan yang hadir.

Menteri PU Joko Kirmanto berharap, dengan peresmian Tol ini mampu meningkatkan produktivitas ini bagi masyarakat sekitar. Terutama, sejumlah Kabupaten yang dilalui oleh jalan tol ini.

"Semoga Tol Mojokerto-Kertosono ini dapat memacu pertumbuhan perekonomian Jombang dan segera dirasakan manfaatnya bagi pertumbuhan kabupaten setempat," katanya.

Ruas tol Mojokerto-Kertosono dibagi menjadi empat seksi. Seksi 1 sepanjang 14,7 Km dimulai Desa Kayen hingga Desa Tampingmojo, Kecamatan Tembelang, Jombang yang melintasi 16 desa.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6912 seconds (0.1#10.140)