Pemerintah Baru Dinilai Positif bagi Investor Asing

Jum'at, 17 Oktober 2014 - 11:09 WIB
Pemerintah Baru Dinilai Positif bagi Investor Asing
Pemerintah Baru Dinilai Positif bagi Investor Asing
A A A
JAKARTA - Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Mahendra Siregar mengatakan, pemerintahan baru yang dipimpin Joko Widodo (Jokowi) akan membawa iklim positif untuk investor asing.

Hal tersebut mengingat ada banyaknya sektor asing yang menanamkan modalnya di Indonesia.

Dia mengungkapkan, untuk tingkat kepercayaan investor terhadap kondisi fundamental dasar Indonesia kuat. Sehingga, mereka tidak akan ragu untuk menanamkan modalnya di Indonesia.

"Ekspektasi terhada basis dan motor pertumbuhan ekonomi Indonesia adalah pasar dalam negeri khususnya menengah, karena didukung pertumbuhan penduduk kelas menengah yang sangat baik. Itu yang menjadi faktor penguat," jelasnya di Kantor BKPM Jakarta, Jumat (17/10/2014).

Mahendra menjelaskan, investor asing pernah akan melihat bagaimana faktor dari pemerintahan baru untuk ke depannya.

Dia berharap hal ini bisa mendorong lebih kuat lagi terkait investor asing yang ingin menanamkan modalnya di dalam negeri.

Menurutnya, faktor keberadaan pemerintah bru bisa direfleksikan dalam bentuk kepercayaan investor yang lebih tinggi.

"Kami satu dua kali bertmu investor. Sifatnya begini, kalau untuk menabambah investasi, melihat dari perkembangan yang ada, pasti mereka akan mau. Tapi kembali lagi yang menjadi poin penting yang harus kita amati, mereka akan top up enggak? Itu yang menjadi landasan pengamatan kita," terangnya.

BKPM tetap berharap hal ini akan menjadi momentum positif terhadap perkembangan investasi dan permodalan di dalam negeri.

"Kita harap ini bakal jadi momentum positif. Karena, peran pemerintah baru ini dapat membawa iklim positif itu," tandasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7892 seconds (0.1#10.140)