Pertamina Luncurkan Mobil Tangki Layanan BBM di KIMA

Selasa, 28 Oktober 2014 - 13:44 WIB
Pertamina Luncurkan Mobil Tangki Layanan BBM di KIMA
Pertamina Luncurkan Mobil Tangki Layanan BBM di KIMA
A A A
MAKASSAR - Guna meningkatkan layanan kebutuhan BBM Non Subsidi atau Non Public Service Obligation (NPSO), Pertamina meluncurkan mobil tangki hari ini di kantor PT KIMA Makassar.

Mobil ini akan beroperasi di lokasi kawasan PT KIMA dan sekitarnya untuk melayani perusahaan yang berada di kawasan industri itu untuk kebutuhan BBM.

Industrial Fuel Marketing Region Manager VII Ruslan Winno Marbun mengatakan, peluncuran mobil tangki merupakan hasil kerja sama pelayanan BBM antara PT Pertamina dan PT KIMA juga salah satu sinergitas antar BUMN.

Sesuai aturan perundang-undangan sektor industri merupakan sektor yang wajib menggunakan BBM NPSO untuk kebutuhan bahan bakar mesin industri.

"PT KIMA sebagai suatu kawasan sentra industri di Wilayah Makassar dan sekitarnya di dalamnya terdapat sekitar 200 perusahaan yang bergerak di bidang industri serta menggunakan mesin industri berbahan bakar minyak (BBM)," ujarnya.

Dia menjelaskan, mobil tangki Pertamina-KIMA dapat melayani kebutuhan BBM partai besar (dalam satuan kilo liter) maupun partai eceran (dalam satuan liter).

Ruslan menjelaskan, mobil ini dilengkapi pompa dan flowmeter. Sehingga dapat melayani kebutuhan customer dalam partai eceran dan memberi kemudahan kepada perusahaan industri di kawasan PT KIMA dan sekitarnya untuk mendapatkan BBM Non Subsidi secara eceran.

"Mobil tangki berkapasitas 5.000 liter juga melayani kebutuhan partai besar, misalkan 5.000 liter atau 10.000 liter yang disuplai langsung ke tanki penyimpanan/storage customer, bersifat mobile atau bergerak untuk mendekati lokasi industri maupun tangki penyimpanan milik customer," jelasnya.

Pertamina menjamin kualitas dan kuantitas. Suplai BBM di KIMA dilakukan melalui suplai point Pertamina di Terminal BBM (TBBM) Makassar berkapasitas storage BBM Solar 20.000 KL dan berjarak kurang dari 6 km dari lokasi KIMA.

"BBM yang diproduksi Pertamina merupakan hasil olahan Kilang Pertamina dengan kualitas BBM yang sesuai dengan spesifikasi yang dipersyaratkan oleh Dirjen Migas," kata Ruslan.

Armada mobil tanki eceran yang dilengkapi dengan flowmeter juga sudah ditera oleh Dinas Metrologi sehingga dapat memberikan jaminan kuantitas (jumlah volume) yang disalurkan ke customer.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4321 seconds (0.1#10.140)