Tanri Abeng Anggap Wajar Masyarakat Tolak Kenaikan BBM

Selasa, 25 November 2014 - 10:37 WIB
Tanri Abeng Anggap Wajar Masyarakat Tolak Kenaikan BBM
Tanri Abeng Anggap Wajar Masyarakat Tolak Kenaikan BBM
A A A
JAKARTA - Mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Tanri Abeng menganggap wajar atas penolakan masyarakat terhadap kebijakan kenaikan harga BBM.

Menurutnya, dalam tiga bulan mendatang akan ada sekelompok masyarakat yang kontra terhadap keputusan tersebut.

"Tiga bulan ini mungkin pemerintah akan jadi bulan-bulanan masyarakat yang tidak suka dengan kenaikan BBM. Mungkin sampai akhir tahun atau bahkan Januari tahun depan," katanya di Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta, Selasa (25/11/2014).

Dia mengatakan, penolakan tersebut tidak perlu disikapi secara skeptis. Sebab, tidak semua masyarakat langsung memahami permasalahan tersebut.

"Tapi tidak apa-apa, karena masyarakat belum semuanya mengerti. Itu kan wajar kalau ambil keputusan tapi tidak semua orang mengerti," tuturnya.

Sebab itu, saat ini pemerintah yang harus gencar memberikan pengertian kepada masyarakat mengenai alasan pengambilan keputusan tersebut.

Kendati masih ada penolakan, Abeng berharap agar pemerintah jangan berhenti dan tetap menunjukkan kepada masyarakat tentang pentingnya hal tersebut terhadap perekonomian nasional.

"Sudah diberi pengertian tapi tidak mengerti ya pemerintah go ahead saja, jangan berhenti. Berarti beri pengertiannya bukan dengan omongan tapi dengan bukti," pungkas dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3772 seconds (0.1#10.140)