Sofyan Puji Jokowi di Depan Investor

Kamis, 27 November 2014 - 10:13 WIB
Sofyan Puji Jokowi di Depan Investor
Sofyan Puji Jokowi di Depan Investor
A A A
JAKARTA - Menko bidang Perekonomian Sofyan Djalil di depan investor mengaku bangga dan memuji dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mengumumkan sendiri keputusan menaikkan harga BBM bersubsidi.

Hal tersebut diungkapkannya dihadapan investor asing, dalam acara Indonesia Investment Forum 2014, yang diadakan Euromoney.

"Presiden sendiri yang umumkan di depan publik (kenaikan BBM), dan bahwa kami akan alihkan ke yang lebih produktif," tuturnya di Grand Hyatt Hotel, Jakarta, Rabu (26/11/2014).

Menurutnya, hal ini langkah berani dan patut diacungi jempol. Sebab, ini pertama kalinya dalam sejarah Indonesia, Presiden mengumumkan sendiri kebijakan yang diakuinya tidak populis tersebut.

"Ini pertama kalinya dalam sejarah Indonesia, Presiden umumkan sendiri," tandasnya.

Seperti diketahui, Jokowi pada 17 November mengumumkan kenaikan harga BBM subsidi di Istana Merdeka.

Sebelumnya, pengumuman kenaikan bahan bakar primadona tersebut akan dilakukan para menteri terkait, namun pada menit-menit terakhir, mantan Walikota Solo ini memutuskan untuk mengumumkannya sendiri.

Harga Premium naik Rp2.000 menjadi Rp8.500 per liter. Harga solar juga turut naik menjadi Rp7.500 per liter dari sebelumnya Rp5.500 per liter.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3281 seconds (0.1#10.140)