Susi Perjuangkan Gaji PNS Naik 100%

Jum'at, 05 Desember 2014 - 13:07 WIB
Susi Perjuangkan Gaji PNS Naik 100%
Susi Perjuangkan Gaji PNS Naik 100%
A A A
JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengemukakan, demi meningkatkan kinerja pegawai negeri sipil (PNS), pihaknya akan memperjuangkan kenaikan gaji 50%-100%.

Dia pun mengajak Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan dan Menteri Perdagangan (Mendag) Rachmat Gobel untuk membantu kenaikan gaji pegawai di kementeriannya masing-masing.

"Ini demi kebaikan dengan mereka (Pak Jonan dan Pak Gobel), untuk menyampaikan aksi protes bareng-bareng. Jadi, gaji departemen itu naik dari 50%-100%," ujar Susi saat memperingati Hari Anti Korupsi di Gedung Minabahari III, KKP, Jakarta (5/12/2014).

Wanita asal Pangandaran, Jawa Barat ini sudah menyuarakan keinginannya mengenai kenaikan gaji pada saat rapat-rapat tingkat menteri maupun bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Saya sudah dua kali bicara di Rakor Menko dan kabinet. Saya akan tekankan good goverment sangat tegas, tetapi remunerasi gaji PNS masih kecil," tegasnya.

Namun, lanjut Susi, sebelum benar-benar keinginannya tersebut direalisasikan Jokowi, pihaknya tetap meminta agar seluruh pegawai PNS di KKP tetap bekerja secara sungguh-sungguh.

"Anda (pegawai) semua harus berjuang, berdisiplin, memang enggak mudah. Tapi, kalau mau sukses apapun, ya you should do that. Tanpa disiplin tidak bisa, kalau asal, hasilnya juga asal," tandasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5165 seconds (0.1#10.140)