Jokowi Sebut PTSP Langkah Awal Percepat Izin Investasi

Senin, 26 Januari 2015 - 12:27 WIB
Jokowi Sebut PTSP Langkah Awal Percepat Izin Investasi
Jokowi Sebut PTSP Langkah Awal Percepat Izin Investasi
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan, peresmian program Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) merupakan langkah awal untuk menyederhanakan proses perizinan yang masih lama.

Dia menjelaskan, langkah awal dari pengimplementasian PTSP ini adalah mengumpulkan para kementerian untuk menempatkan perwakilannya untuk membantu proses perizinan bagi investor.

"Ini langkah awal mengumpulkan semua perizinan, langkah berikutnya adalah menyederhanakan perizinan dan mempercepat perizinan, sehingga tidak terlalu ruwet," ujarnya di kantor BKPM, Jakarta, Senin (26/1/2015).

Dia mencontohkan, lamanya proses perizinan untuk membangun powerplan yang saat ini masih terdapat 52 izin. Sebab itu, dirinya pun meminta agar perizinan tersebut disederhanakan.

"Akan terus saya ikuti apakah betul-betul lebih cepat dan lebih baik dari proses perizinan kemarin," kata dia.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengingatkan, agar BKPM dapat menggunakan dan memperbaiki sistem informasi teknologi untuk menyederhankan dan mempercepat perizinan.

"Diharapkan step pertama PTSP ini betul-betul bisa lebih baik. Saya akan ikuti terus sampai betul-betul pelayanan sempurna sesuai yang diinginkan dunia usaha dan invetasi," pungkasnya.

(Baca: Presiden Jokowi Resmikan PTSP Pusat)
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4764 seconds (0.1#10.140)