Agus Marto Klaim Ekonomi RI Tetap Baik

Jum'at, 06 Maret 2015 - 14:49 WIB
Agus Marto Klaim Ekonomi RI Tetap Baik
Agus Marto Klaim Ekonomi RI Tetap Baik
A A A
JAKARTA - Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo kembali menegaskan bahwa, kondisi makro ekonomi Indonesia saat ini dalam keadaan baik, meski kondisi rupiah saat ini fluktuatif.

"Kalau saya memberikan statement dimasukkan ke dalam hati ya. Kalau enggak dimasukkan dalam hati, nanti kasihan negaranya. Jadi saya mau bilang secara umum kalau rupiah kita sedang ada fluktuatif, kondisi ekonomi dan makro kita saat ini malah baik," ujarnya di Kompleks Kementerian Keuangan, Jakarta, Jumat (6/3/2015).

Mantan Menteri Keuangan ini mengimbau masyarakat agar jangan panik terhadap kondisi ini dan tidak perlu khawatir berlebih.

"Secara umum nggak perlu khawatir tentang makro Indonesia dan stabilitas keuangan Indonesia. Semuanya baik. Kalau rupiah itu ada gejolak, itu sama seperti dunia. Semua currency-nya bergejolak. Yang menyebabkan gejolak mata uang dunia, termasuk rupiah, kita sudah sama-sama tahu, yaitu menguatnya ekonomi Amerika dan USD menguat," tutur dia.

Jadi, lanjut Agus, seperti yang sering terjadi bahwa USD terus terjadi penguatan, dan terakhir angka pengangguran AS menurun. "Jadi terus terjadi penguatan. Itu selalu ditandai dengan adanya rest on, rest off. Tetapi kondisi penguatan ekonomi Amerika dan antisipasi bahwa Fed Fund Rate akan dinaikkan, juga ditambah dengan perkembangan di Eropa," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4660 seconds (0.1#10.140)