Pelindo II dan III Kerja Sama Angkutan Laut Murah

Kamis, 12 Maret 2015 - 13:29 WIB
Pelindo II dan III Kerja Sama Angkutan Laut Murah
Pelindo II dan III Kerja Sama Angkutan Laut Murah
A A A
JAKARTA - PT Pelabuhan Indonesia II (Pelindo II) bersama PT Pelindo III melalui PT Pelabuhan Tanjung Priok berinisiatif untuk bersinergi guna memperomosikan angkutan laut melalui "Paket Promosi Angkutan Laut Jakarta-Surabaya-Jakarta".

Hal tersebut dilakukan dalam rangka untuk mendukung program pemerintah di bidang maritim, mengurangi beban angkutan darat di jalan raya, serta menurunkan biaya logistik.

Promosi ini diharapkan dapat membantu pengalihan moda transportasi darat ke laut secara bertahap. Pasalnya, sampai saat ini, moda transportasi laut belum dapat dimanfaatkan dengan maksimal.

"Paket ini merupakan paket layanan terminal to terminal yang dihadirkan dengan harga maupun waktu tempuh yang cukup kompetitif jika dibanding dengan moda transportasi darat seperti truk maupun kereta api," ujar Direktur Utama PT Pelabuhan Tanjung Priok Ary Henryanto di Jakarta, Kamis (12/3/2015).

Harga yang ditawarkan paket promosi ini sebesar Rp2 juta untuk pengiriman container berukuran 20ft. Di mana biaya tersebut sudah meliputi biaya pengapalan dan biaya di terminal asal maupun bongkar muat.

"Program ini sendiri kita didukung oleh lima perusahaan pelayaran nasional yaitu PT Meraturs Line, PT Salam Pacific Indonesia Line, PT Caraka Tirta, PT Tanto Intim Line, dan PT Tempuran Emas Line (Tbk)," ungkap Ary.

Kelima perusahaan ini akan mendukung langkah PT Pelindo II dan III serta PT Pelabuhan Tanjung Priok untuk menjadikan ini sebagai salah satu alternatif pilihan pengguna jasa/pemiliki barang dalam melakukan kegiatan pendistribusian barangnya dengan harga yang sangat kompetitif.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8597 seconds (0.1#10.140)