Harga Emas Dunia Stabil

Jum'at, 01 Mei 2015 - 10:58 WIB
Harga Emas Dunia Stabil
Harga Emas Dunia Stabil
A A A
MELBOURNE - Harga emas dunia stabil pada hari ini setelah jatuh 2% pada sesi sebelumnya dipicu data klaim penggangguran Amerika Serikat (AS) yang lebih baik dari perkiraan.

Dikutip dari Reuters, spot emas turun 0,1% menjadi USD1.182,66/ons pada pukul 0042 GMT. Harga telah naik sekitar 0,4% sepanjang pekan ini, kenaikan mingguan pertama sejak awal April. Adapun emas AS mendatar di USD1.182/one.

Tercatat, jumlah tenaga kerja Amerika yang mengajukan klaim baru untuk tunjangan pengangguran jatuh ke level terendah mingguan dalam 15 tahun terakhir dan belanja konsumen naik pada Maret, menandai ekonomi kembali mendapatkan momentum setelah melemah pada kuartal I.

Mata uang Euro berada di level tertinggi dua bulan terhadap USD dan yen pada Jumat pagi, setelah reli untuk sesi kedua di tengah data Jerman karena kekhawatiran deflasi di Eropa hanya mereda sedikit.

Adapun bursa saham AS mencatat koreksi pada hari Kamis waktu setempat setelah laporan laba emiten lebih lemah. Ketiga indeks utama di Wall Street terjun lebih dari 1% ditekan sektor teknologi dan biotek.

(Baca: Wall Street Melemah Tertekan Saham Teknologi)
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4251 seconds (0.1#10.140)