Tren Desain

Rabu, 20 Mei 2015 - 08:59 WIB
Tren Desain
Tren Desain
A A A
Compact HomePT Modernland Realty Tbk berencana meluncurkan kluster baru bernama Yarra di perumahan skala kota (township) Jakarta Garden City, Jakarta Timur.

Penjualan perdana (launching) kluster Yarra akan dilakukan pada 6 Juni 2015 mendatang di Jakarta Garden City.

Nama kluster Yarra diambil dari nama sungai di selatan negara bagian Victoria, Australia. Sungai sepanjang 240 km ini melintasi Kota Melbourne. Sungai yang airnya bening ini menjadi salah satu daerah tujuan wisata, baik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Sungai Yarra menjadi spot favorit warga lokal dan juga wisatawan untuk menghabiskan waktu, terutama saat sore menjelang malam.

Kluster Yarra yang dibangun di atas lahan seluas 6,7 hektare dan terdiri atas 328 unit rumah ini merupakan kluster keempat di kawasan pengembangan tahap II River Garden (100 ha). Nantinya kawasan River Garden akan terdiri atas 6 kluster. Lokasi kluster Yarra juga berdekatan dengan kawasan pengembangan tahap III Lake Garden (100 ha) yang dialokasikan untuk pengembangan rumah yang ukurannya lebih besar dengan panorama menawan ke arah danau alami yang luas.

“Karena lokasi kluster Yarra berdekatan dengan kawasan pengembangan rumah- rumah besar di Lake Garden, maka investasi di kluster Yarra sangat prospektif. Harga rumahnya akan cepat terdongkrak seiring dengan pengembangan kawasan Lake Garden nanti,” ujar Andy K Natanael, Direktur PT Modernland Realty Tbk.

Seperti tipe-tipe rumah di tiga kluster sebelumnya, semua tipe yang dikembangkan di kluster Yarra adalah rumah dua lantai bergaya minimalis dengan luas kaveling 6 x 15 meter (LB: 58 meter persegi), 6 x 17 meter (LB: 58 meter persegi), 7 x 15 m (LB: 85 meter persegi), 7 x 17 m (LB: 85 meter persegi), 8 x 15 m (LB: 115 meter persegi) dan 10 x 17 m (LB: 141 meter persegi).

Kluster Yarra akan dipasarkan dengan harga mulai Rp1,3 miliar. Rumah dengan luas bangunan mulai 58 meter persegi dengan dimensi kaveling 6 x 15 meter ini terinspirasi kebutuhan hunian bagi pasangan muda yang status ekonominya naik ke segmen menengah. Mereka ingin tinggal dan memiliki rumah di perumahan berskala township yang berlokasi di DKI Jakarta yang kelas fasilitasnya lengkap dan modern.

Rumah tipe ini memiliki 2 kamar tidur dan 2 carport. Sangat ideal untuk tempat tinggal pasangan dengan dua anak. Bagi para pembeli, tersedia beberapa cara pembayaran, yakni tunai keras, tunai bertahap sebanyak 12 kali cicilan, atau menggunakan KPR dengan down payment (DP) sebesar 20% dengan cara bayar sangat mudah dan menarik.

“Rumah tipe 58/90 ini boleh dibilang semacam compact homes. Dengan memaksimalkan fungsi ruang, kebutuhan ruang untuk pasangan muda sudah terpenuhi,” kata Andy. Jika suatu saat membutuhkan tambahan ruang, masih bisa dikembangkan di area belakang rumah.

Fasilitas yang disediakan di kluster Yarra, antara lain gate cluster, club house, dan kolam renang. Dalam kurun waktu singkat, kurang dari 1,5 tahun, PT Modernland Realty Tbk sudah sukses memasarkan lebih dari 1.200 unit rumah di Jakarta Garden City yang tersebar di tiga kluster Muhammad marwan

Sinar Mas Land Gandeng Agen Properti

SINAR Mas land menggelar acara Sinar Mas Land Agent Gathering 2015. Acara yang bertajuk Marketing Strategy Industries 2015 ini dihadiri lebih kurang 400 agen properti yang berasal diberbagai wilayah di Jabodetabek. Menurut Ishak Chandra, Managing Director Corporate Strategy and Service Sinar Mas Land selain memperkuat sinergi dengan agen properti tujuan acara ini untuk meningkatkan database konsumen dan jaringan penjualan yang efektif.

“Semua proyek Sinar Mas Land yang ada di Jakareta dan sekitarnya dan juga di daerah kita perkenalkan kepada agen properti,” kata Ishak. Ishak memaparkan bahwa peran agen properti tidak bisa dipandang sepele karena memang memiliki potensi terhadap penjualan. Untuk itu ke depan kegiatan serupa akan terus diadakan agar sinergi terus berlanjut dan memiliki visi dan misi sama yang berujung pada peningkatan penjualan.

Sinar Mas Land meluncurkan Assana House di kawasan BSD City, menyusul sukses kluster perdana di Vanya Park, Azura House. Lokasi strategis menjadi keunggulan utama Assana House dari Vanya Park, yang telah dirancang secara artistik sebagai sebuah kawasan hunian terbaik untuk meningkatkan kualitas kehidupan para penghuninya.

Kawasan hunian hijau Vanya Park terletak persis di jalur utama baru ROW 42 yang menghubungkan BSD City dengan serpong area, di mana di jalur utama ini nanti nya akan terpusat pada kawasan komersial besar dengan pemandangan danau alami. Seluruh keunggulan tersebut juga disokong dengan sudah beroperasinya jalan tol JORR West 2 ruas Ciledug- Ulujami yang membuat akses lebih banyak, lebih mudah dan lebih cepat ke BSD City.

Hal ini mempermudah keterjangkauan wilayah dan meningkatkan nilai investasi properti Assana House sebagai kluster terbaru Vanya Park. Assana House memiliki dua tipe yaitu tipe 6 (53/60), tipe 7 (77/70), dan kavling.

Anton c
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5353 seconds (0.1#10.140)